Wisata

Kerajaan Matos Sapa Pengunjung pada Perayaan Imlek 

Sabtu, 25 Januari 2020 - 17:17 | 91.32k
Sepasang Raja Ratu Matos Look of The Year, dalam “The Great Lunar New Year” hari ini (25/1/2020) (foto : WIdya Amalia/TIMES Indonesia)
Sepasang Raja Ratu Matos Look of The Year, dalam “The Great Lunar New Year” hari ini (25/1/2020) (foto : WIdya Amalia/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sepasang Raja dan Ratu yang diiringi putri dan pangeran nampak anggun menyapa pengunjung. Raja dan Ratu  “Kerajaan Matos” yang mengenakan busana khas kerajaan Tionghoa yang megah dan mewah itu, membuat pengunjung Malang Town Square (Matos) terpukau.

Merekalah Raja, Ratu dan Putri by Matos Look of The Year, dalam “The Great Lunar New Year” hari ini, Sabtu (25/1/2020).

Sepasang Raja Ratu ini juga mendampingi jalannya karnaval Barongsai dalam perayaan Imlek tahunan yang dipersembahkan oleh Matos. Karnaval ini dimulai dari Universitas Brawijaya hingga depan trotoar Malang Town Square.

Imlek-di-Matos.jpg

"Aku senang bisa melihat sosok Raja Ratu dari dekat. Cantik dan ganteng. Nanti aku juga pengen jadi cantik kayak Mbak Ratu,” papar Tiara Rafika (8), salah seorang pengunjung

Tiara datang bersama ayahnya, Ahmad Basuki. Mereka datang sejak pukul setengah 9 pagi. Ahmad menjelaskan Tiara sudah antusias sejak beberapa hari yang lalu untuk menyaksikan perayaan ini.

Imlek-di-Matos-a.jpg

“Iya itu, sudah dari kemarin dia (Tiara) nungguin acara ini. Jadi ya saya di hari libur harus nemenin. Tapi ya bagus sih, anak saya jadi tahu budaya lain,” ujar lelaki yang berusia 30 tahun ini.

Ahmad berharap agar acara yang digelar Matos ini bisa terus dilakukan. “Ya kan anak cucu kita biar tetap tahu tentang Imlek, Barongsai, dan budaya Cina lain,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES