Indonesia Positif

Rencana Pendirian Indonesian Corner Unair Surabaya di Denmark Didukung Dubes Ibnu Said

Jumat, 24 Januari 2020 - 15:26 | 89.38k
Pertemuan antara Duta Besar M. Ibnu Said dan tim, Ketua Airlangga Global Engagement (AGE) UNAIR Dian Wekowati, PhD dan tim, serta Wakil Rektor Bidang Akademik MRU Prof. Dr. Regina Valutyte dan tim, di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen
Pertemuan antara Duta Besar M. Ibnu Said dan tim, Ketua Airlangga Global Engagement (AGE) UNAIR Dian Wekowati, PhD dan tim, serta Wakil Rektor Bidang Akademik MRU Prof. Dr. Regina Valutyte dan tim, di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Duta Besar Republik Indonesia di KBRI Copenhagen M. Ibnu Said mendukung upaya pendirian Indonesian Corner oleh Universitas Airlangga. Dukungan itu disampaikan dalam pertemuan yang berlangsung di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kopenhagen, Denmark, Kamis (24/1/2020).

Secara khusus, KBRI di Copenhagen mengundang Rektor UNAIR untuk menginisiasi kerjasama dengan MRU. Hal ini dikarenakan adana keinginan dari Rektor Mykolas Romeris University (MRU) untuk menjalin kerja sama dengan universitas terkemuka di Indonesia, salah satunya UNAIR.

Indonesian Corner itu akan didirikan di MRU, salah satu universitas terbesar di Lituania. Pertemuan dihadiri oleh Duta Besar M. Ibnu Said dan tim, Ketua Airlangga Global Engagement (AGE) UNAIR Dian Wekowati, PhD dan tim, serta Wakil Rektor Bidang Akademik MRU Prof. Dr. Regina Valutyte dan tim.

unair-b.jpg

“KBRI akan mendukung penuh upaya pendirian Indonesian Corner di MRU,” ucap Ibnu Said yang merupakan alumnus Fakultas Hukum UNAIR tahun 1974.

Selain Indonesia Corner, pertemuan tersebut juga disepakati kerja sama antara Universitas Airlangga dengan Mykolas Romeris University. Kerja sama akan dimulai dalam bentuk staf dan students exchange lewat program Erasmus+.

unair-c.jpg

“Pada prinsipnya, seperti yang disampaikan oleh Bapak Duta Besar bahwa, sesuai arahan Presiden RI, bidang pendidikan adalah salah satu dari elemen utama yang harus dikembangkan saat ini. Sehingga aktivitas untuk menambah jejaring global dan internasionalisasi di bidang pendidikan menjadi sangat perlu untuk diinisiasi,” ucap taff for Event and Communication Airlangga Global Engagement (AGE) Afifah Rahmania, S.Hub.Int., M.PSDM.

Selain membahas kerja sama, MRU secara khusus juga mengundang UNAIR untuk hadir pada kegiatan internasional tahunan mereka. Seperti international staff week dan international teaching week. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES