Gaya Hidup

Tips Aman Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Sabtu, 25 Januari 2020 - 05:44 | 99.20k
ILUSTRASI - Mengecilkan Pori-Pori Wajah. (FOTO: iStock)
ILUSTRASI - Mengecilkan Pori-Pori Wajah. (FOTO: iStock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu masalah kecantikan yang sering dihadapi adalah pori-pori besar pada wajah. Kondisi wajah ini bisa membuat seseorang kurang percaya diri. Namun Anda tak perlu khawatir. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah.

Para ahli menyarankan agar pori-pori wajah menjadi kecil dan sehat, Anda perlu menggunakan pelembab dan riasan non-comedogenic. Ini adalah produk yang diformulasikan dengan hati-hati agar tidak menyebabkan penyumbatan pori-pori.

Ahli kecantikan kulit juga menyarankan agar Anda menghindari penggunaan minyak mineral dan produk-produk dengan bahan-bahan berat di wajah karena dapat dengan mudah mengiritasi pori-pori dan membuatnya lebih besar.

Edisi-Minggu-26-Januari-2020-wajah.jpg

Selain itu, wajah juga harus selalu dicuci bersih sebelum tidur, apalagi setelah mengenakan riasan. Wajah yang mudah berkeringat juga harus selalu dibersihkan, karena keringat dapat membawa mineral dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

Terakhir, cobalah untuk melakukan eksfoliasi dengan menggunakan scrub alami untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menyumbat pori-pori Anda.

Untuk mengecilkan pori-pori, para ahli merekomendasikan pengelupasan kulit atau eksfoliasoli perlu dilakukan setiap hari pada kulit yang tidak sensitif. Sementara untuk kulit sensitif disarankan melakukan eksfoliasi dua atau tiga kali dalam seminggu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Antara News

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES