Indonesia Positif

BPTP Jatim Koordinasi Persiapan Soft Launching Kostratani

Rabu, 22 Januari 2020 - 15:54 | 58.41k
Suasana Koordinasi Persiapan Soft Launching Kostratani BPTP Jatim.
Suasana Koordinasi Persiapan Soft Launching Kostratani BPTP Jatim.

TIMESINDONESIA, MALANGBPTP Jatim melaksanakan koordinasi bersama dengan Kepala BBP2TP beserta Sekjen Kementan dan Kepala BPTP seluruh Indonesia, Selasa (21/1). 

Koordinasi dilakukan dalam rangka menyongsong Soft Launching Kostratani yaitu beroperasinya Agricultural War Room (AWR) Kostranas Kementerian Pertanian yang direncanakan berlangsung pada 27-28 Januari 2020.

BPTP-Jatim-b81efac9e29e9d725.jpg

Koordinasi tersebut meliputi uji coba fungsi perangkat Agricultural Operation Room (AOR) di setiap BPP yang telah ditunjuk. Adapun BPTP Jatim bertanggung jawab melaksanakan distribusi sarpras Kostratani di seluruh 50 BPP pada 12 Kostrada lingkup Jawa Timur.

BPTP Jatim merupakan Sekretariat Kostratani di tingkat Wilayah (Kostrawil) yang menaungi 4 Kostrada (Kostra Daerah) di 4 Kabupaten (Jombang, Pasuruan, Lumajang, Tuban) pada 16 BPP di wilayah tersebut.

BPTP-Jatim-c5cdda0df82c9accc.jpg

Dengan adanya koordinasi antara pusat dan daerah, diharapkan dapat mendukung suksesnya Program Kostratani di seluruh Indonesia dan peran BPP semakin dirasakan manfaatnya oleh petani.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES