Politik

HUT ke-73 Megawati, PDI Perjuangan: Kepemimpinannya Kokoh

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:14 | 56.19k
Megawati Soekarnoputri (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Megawati Soekarnoputri (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, seluruh simpatisan, dan kader partai banteng berbahagia sekaligus berbangga penuh ucapan syukur karena pada hari ini, Ketua Umum Megawati Soekarnoputri genap berusia 73 tahun.

"Sejak beberapa bulan yang lalu, Ibu Megawati telah memutuskan untuk tidak merayakan secara khusus. Namun ulang tahun ini menjadi momentum yang begitu penting bagi Beliau untuk berkumpul dengan keluarga dan sahabat dekat," ucap Hasto dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Jakarta, Kamis (23/1/2019).

Seluruh kader PDI Perjuangan kata Hasto meyakini bahwa Megawati merupakan sosok dengan rekam jejak sejarah pemimpin paling lengkap. Pengalamannya lahir sebagai anak Presiden Soekarno, kemudian hidup sebagai rakyat biasa, dan akhirnya memilih politik sebagai jalan perjuangan yang mengantarkan Megawati sebagai anggota DPR RI lebih dari 2 periode, Wakil Presiden serta Presiden ke-5 RI.

"Dan tentu saja sebagai tokoh terpenting dalam perjuangan demokrasi melawan pemerintahan otoriter saat itu, hingga tercatat sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dengan kepemimpinannya yang sangat kokoh dan visioner," imbuh politikus asal Yogyakarta tersebut.

Menurut dia, kuatnya kepemimpinan Megawati dan keteguhannya pada prinsip tidak terlepas dari hobi Megawati yang nampaknya sederhana, mencintai tanaman, namun menjadi ajang kontemplasi guna merawat kehidupan. Megawati disebut begitu mencintai tanaman. Menanam adalah ekspresi mencintai bumi; ekspresi menjaga kehidupan dalam keseimbangan dengan alam semesta. 

"Karena itulah menanam adalah gerak kontemplatif yang memancarkan kemanusiaan. Sebab tanaman menghasilkan oksigen dalam fotosintesa dan oksigen ini penting bagi kehidupan. Di tangan Megawati, politik tampil dalam wajah kemanusiaan untuk membangun peradaban. Selamat ulang tahun Ibu Megawati Soekarnoputri." tandas Hasto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES