Indonesia Positif

Wawali Pasuruan Hadiri Pelantikan Pejabat BPKP Provinsi

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:54 | 53.94k
FOTO: AJP/TIMES Indonesia
FOTO: AJP/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. menghadiri pelantikan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur, Senin (20/1). 

Pada acara yang berlangsung di Gedung Grahadi Surabaya tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melantik Alexander Ruby Setyohadi menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur.

Pejabat-BPKP-2.jpg

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur meminta kepada Kepala BPKP Provinsi Jawa Timur yang baru saja dilantik untuk membangun sinergitas dalam peningkatan SPIP dan APIP.

"Tujuannya agar Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten / Kota Se-Jawa Timur mampu meningkatkan pengelolaan administrasi keuangan yang terus meningkat sehingga dapat meraih Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) level 4. Sekaligus pencapaian kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) level 4," ujar Khofifah.

Pejabat-BPKP-3.jpg

Gubernur Jawa Timur juga telah menerima penghargaan Pencapaian Maturitas SPIP Level 3 sekaligus Pencapaian Kapabilitas APIP level 3. Disamping itu, penghargaan Maturitas SPIP Level 3 ini juga diraih oleh 30 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Sedangkan, untuk penghargaan pencapaian Kapabilitas APIP level 3 juga diberikan kepada 4 Kabupaten di Jawa Timur yaitu Bondowoso, Sumenep, Lumajang dan Banyuwangi.

Di akhir sambutan, Khofifah berharap, maturitas penyelenggaraan SPIP bisa melakukan perencanaan secara sistemik. Sehingga, bisa terlihat bagaimana pelaksanaannya, monitoring, dan evaluasinya. Dengan demikian, semakin hari semakin ada peningkatan dan perbaikan dari seluruh sistem yang ada.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES