Peristiwa Nasional

Irfan Setiaputra Jadi Dirut Garuda, Gantikan Ari Askhara

Rabu, 22 Januari 2020 - 12:42 | 49.33k
Ilustrasi Pesawat Garuda. (Tria Adha/TIMES Indonesia)
Ilustrasi Pesawat Garuda. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TANGERANGIrfan Setiaputra ditunjuk sebagai Direktur Utama atau Dirut Garuda Indonesia, menggantikan Ari Askhara. Keputusan itu diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Rabu (22/1/2020) di Tangerang, Banten.

Selain Dirut Garuda, RUPSLB juga merombak jajaran direksi lainnya. Dony Oskaria Ditunjuk sebagai Wakil Dirut Garuda. Lalu, Fuad Rizal Yang sebelumnya menjadi Plt Dirut Garuda ditunjuk sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko.

Kemudian, Tumpal Manumpak Hutapea sebagai Direktur Operasi; Aryaperwira Adileksana sebagai Direktur Human Capital; Rahmat Hanafi sebagai Direktur Teknik; Ade R. Susardi sebagai Direktur Layanan, Pengembangan Usaha, dan IT; dan M. Rizal Pahlevi sebagai Direktur Niaga dan Kargo.

Di samping itu, RUPSLB juga menunjuk Triawan Munaf sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia. Mantan Kepala Bekraf itu menggantikan komisaris sebelumnya, yakni Sahala Lumban Gaol.

“Kami sangat meyakini bahwa semua insan Garuda mempunyai martabat yang tinggi dan bekerja sesuai profesinya. Kami yakin insan Garuda akan mendukung tim yang baru ini. Kudah mudahan tim baru ini bekerja dengan cepat,” ujar Sahala Lumban Gaol dalam konferensi pers, seperti dikutip kompas.com.

Sebelumnya, Ari Askhara dicopot sebagai Dirut Garuda oleh Menteri BUMN Erick Thohir karena kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dari luar negeri. Kini, Ari Askhara digantikan Irfan Setiaputra, pria lulusan Teknik Informatika ITB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES