Peristiwa Daerah

Bawaslu Pacitan Seleksi Calon Staf Panwascam Non-PNS

Rabu, 22 Januari 2020 - 10:24 | 85.75k
Mohammad Mashuri, anggota Bawaslu Pacitan. Hari ini Bawaslu menggelar tes tulis calon staf Panwascam. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Mohammad Mashuri, anggota Bawaslu Pacitan. Hari ini Bawaslu menggelar tes tulis calon staf Panwascam. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANBawaslu Pacitan menggelar tes tulis calon staf Panwascam non-PNS pada Rabu (22/1/2020). Tes dilakukan serentak di wilayah 12 kecamatan.

Mohammad Mashuri, anggota Bawaslu Pacitan Bidang Penindakan Pelanggaran (KPP) ditemui di tempat tes tulis calon staf Panwascam Kecamatan Pacitan di Jalan Cokroaminoto menjelaskan, dari tahapan hari ini akan diambil 5 orang.

"Hari ini adalah seleksi calon sekretariat Panwaswan non-PNS. Yang dicari pelaksana teknis 3 orang dan tenaga pendukung 2 orang. Dan untuk tes wawancara dilakukan besok. Karena ini juga sudah mulai tahapan dari Bawaslu yaitu pengawasan perekrutan PPK," katanya di sela-sela monitoring pelaksanaan seleksi.

Bawaslu-Pacitan-B.jpg

Untuk kepanitiaan pelaksanaan tersebut adalah Panwascam. Sementara untuk jumlah keseluruhan staf, Mashuri mengatakan ada 8 orang. Yang terdiri tiga PNS sebagai korsek, bendahara, dan pelaksana. Sedangkan yang non-PNS, 3 pelaksana teknis dan tenaga pendukung 2 orang.

Dia berharap dengan tes terebut dihasilkan staf yang profesional sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lancar.

Bawaslu-Pacitan-C.jpg

"Kalau untuk PNS ditunjuk oleh kecamatan, untuk pelaksanaan staf ini jika terhitung mulai bulan Februari sampai dengan November 2020. Tuntutannya terutama harus memahami IT, dengan tujuan bisa bekerja profesional sehingga ketika ada tugas cepat selesai," imbuh Mohammad Mashuri, anggota Bawaslu Pacitan Bidang Penindakan Pelanggaran (KPP). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES