Olahraga

Imbangi Chelsea, Mikel Arteta Sanjung Mental Arsenal

Rabu, 22 Januari 2020 - 08:02 | 52.16k
Arsenal sukses menahan Chelsea di kandangnya, Rabu (22/1/2020) (Foto: SkySports)
Arsenal sukses menahan Chelsea di kandangnya, Rabu (22/1/2020) (Foto: SkySports)

TIMESINDONESIA, INGGRISMikel Arteta memuji menta7l pasukan Arsenal setelah mereka bangkit dari ketinggalan dan memaksakan hasil imbang 2-2 kendati bermain dengan 10 orang di kandang sang tetangga, Chelsea.

The Gunners harus rela kehilangan David Luiz sejak babak pertama saat bek asal Brasil itu diganjar kartu merah langsung karena pelanggaran keras pada Tammy Abraham.

Sempat dua kali tertinggal oleh penalti Jorginho dan gol Cesar Azpilicueta, Arsenal membawa pulang satu poin berkat gol Gabriel Martinelli di paruh babak kedua dan gol Hector Bellerin di menit akhir.

Dengan hanya mengemas dua tembakan tepat sasaran, dibanding 19 yang dilepas The Blues, Arteta merasa hasil ini bak kemenangan sehingga ia pun kegigihan timnya.

"Saya bangga. Spirit yang mereka tunjukkan, karakter, perjuangan dan kepemimpinan - semua ada. Saya bisa rasakan di jeda paruh waktu jika mereka yakin bisa bangkit di laga ini," ujar pria Spanyol itu.

Mikel Arteta meyakini hasil ini bisa jadi pengalaman berharga bagi skuad Arsenal yang diisi banyak pemain muda. "Untuk terus yakin bahwa dalam sepakbola, jika Anda memberikan segalanya, semua bisa terjadi," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Sky Sports

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES