Politik

Belum Kantongi Rekom PDI Perjuangan, Ony Didukung PKS Maju Pilkada Ngawi 2020

Selasa, 21 Januari 2020 - 20:37 | 97.04k
Rakorda PKS Ngawi menyatakan dukungan terhadap pencalonan Ony.  (Foto : Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Rakorda PKS Ngawi menyatakan dukungan terhadap pencalonan Ony. (Foto : Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Kandidat kepala daerah yang bakal bertarung di Pilkada Ngawi 2020 hingga kini belum ada yang  mengantongi rekomendasi dari partai pengusung. Termasuk pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Riyanto Jatmiko (Ony-Antok).

Sempat beredar kabar, pasangan yang mengikuti penjaringan calon bupati dan wakil bupati Ngawi yang digelar PDI Perjuangan (PDIP) itu tidak mendapat restu dari petinggi partai. Namun, kabar itu dibantah oleh Antok.

PKS-Ngawi-2.jpg

"Rekomedasi sudah final dan sudah digodog dalam rapat pimpinan nasional. Hanya saja menunggu teknis administrasi dalam penyampaian ke publik," ujar Antok, Selasa (21/1/2020).

Menurut Antok, 44 daerah yang melaksanakan pilkada juga mengalami keadaan yang sama yakni rekomendasi belum turun. Kontribusi dan komitmen pasca pilkada dianggap sangat penting dalam pemberian rekomendasi.

Karena itu, calon kandidat kepala daerah akan dipanggil sebelum rekomendasi turun. "Skenario DPP selain menunggu waktu yang tepat, pasangan yang mendapatkan rekomendasi akan dipanggil lagi untuk pembekalan," tambah Antok.

Sementara itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ngawi menyatakan siap mendukung pencalonan Ony Anwar Harsono. Dukungan itu disampaikan saat Rakorda DPD PKS Ngawi.

"Mas Ony (Ony Anwar Harsono) kami nilai sesuai dengan marwah partai kami. Dan kami siap mendukung pemenangan beliau dalam Pilkada Ngawi 2020," ungkap Ketua DPD PKS Ngawi Bambang Irawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES