Peristiwa Daerah

Ruang Karakter Bakal Sajikan Drama Musikal di Kedai Kopi Bertajuk “Diff Space”

Selasa, 21 Januari 2020 - 11:48 | 87.35k
Poster pementasan
Poster pementasan

TIMESINDONESIA, MALANG – Kebanyakan teater melaksanakan pentas di panggung pertunjukan. Namun kali ini, Ruang Karakter bakal sajikan hal yang berbeda.

Pda tanggal 30 hingga 31 Januari 2020 mendatang, Ruang Karakter bakal gelar pementasan drama musikal, tapi di kafe. Unik bukan?

Bertajuk “Diff Space” pementasan ini bakal disajikan dalam kemasan drama musikal. Gagasan ini tentu saja bukan tanpa alasan. Hal ini sebagai salah satu bentuk usaha untuk mendekatkan teater dengan masyarakat luar.

“Selama ini kita ngerasa peminat teater di malang ini hanya kalangan teater saja. Lalu alasan selanjutnya kita ingin menghampiri penonton itu sendiri,” papar Ronald Irsyadi, sutradara, Selasa (21/1/2020).

Diff-Space-2.jpg

Persiapan khusus yang dilakukan adalah lebih ke mengubah mindset yang selama ini berorientasi ke panggung pertunjukan. Dalam pelaksanaan metodenya, Irsyad, menggunakan metode bergembira.

“Metode kita metode bergembira. Karena kita akan menghadirkan suasana yang menggembirakan, jadi kita memulainya dengan menggembirakan diri kita sendiri,” papar Irsyad.

Targetnya, lanjut Irsyad, adalah pertunjukan yang disajikan dapat bertemu dengan berbagai golongan dan khalayak umum. Dirinya juga memiliki harapan pertunjukannya dapat diterima dan menjadi salah satu bagian dari ekosistem seni pertunjukan di Malang.

Pementasan ini juga akan mengisahkan tentang sejoli yang saling menyimpan rindu dengan romantis. Naskah ini ditulis oleh asisten sutradata, John Cataleya. 

“Di tulis oleh Astrada saya John Cataleya, naskah ini bercerita tentang kerinduan seorang kepada sang kekasih. Jadi mereka LDR gitu. Kalo bicara uniknya bisa dibilang ini bukan merupakan pentas teater yang dipentaskan di panggung pertunjukkan pada umumnya. Melainkan di kafe. Jadi bagaimana kita melakukan penyesuaian terhadap panggung baru. Dan harus tetap menarik,” kata Irsyad.

Ruang Karakter sendiri adalah komunitas teater yang ada di Kota Malang, sejak tahun 2010. Komunitas ini juga rutin menggelar diskusi bahkan pemutaran film. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES