Pemerintahan

Pemkab Jember Mutasi 158 GTT, Tiga di Antaranya Sekolahnya Tutup

Selasa, 21 Januari 2020 - 07:45 | 115.56k
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menyerahkan surat penugasan kepada sejumlah GTT yang mengajukan mutasi. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menyerahkan surat penugasan kepada sejumlah GTT yang mengajukan mutasi. (Foto: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERPemkab Jember melakukan mutasi terhadap Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Jember. Untuk mutasi tersebut, Wakil Bupati Jember KH Abdul Muqit Arief menyerahkan Surat Penugasan GTT Mutasi Semester I tahun 2020 kepada 158 guru, di Pendapa Wahyawibawagraha.

Muqit menerangkan, guru yang mengajukan mutasi tersebut terdiri dari 126 guru yang ingin dekat dengan tempat tinggal.

Mereka juga mengajukan mutasi karena formasi di tempatnya mengajar telah penuh terisi oleh guru PNS.  “Jadi GTT tidak memiliki waktu mengajar,” ungkapnya.

Selain itu, ada tiga guru yang mengajukan mutasi karena sekolah tempatnya mengajar telah tutup atau tidak beroperasi kembali.

Lebih jauh, dari 126 guru yang dimutasi karena domisili, terdapat 48 mutasi yang masih belum bisa direalisasikan. Sedang 78 mutasi sudah direalisasikan.

“Ini karena keterbatasan sekolah-sekolah yang dekat dengan tempat tinggal para pemohon,” jelasnya.

Muqit menyatakan akan terus memantau perkembangannya. Sebab, nanti pasti ada guru yang pensiun atau formasi kosong.

“Akan diusahakan semaksimal mungkin agar guru yang ada ini bisa bertugas di tempat yang dekat dengan domisilinya,” ujarnya.

Kepada para guru, dia berpesan agar dimanapun para guru berada, tetap menemani anak-anak calon pemimpin masa depan dalam mengukir prestasi.

“Karena anak-anak adalah pemegang dan pengisi estafet kemerdekaan ke depan,” ucapnya.

Sebagai insan pendidikan, Muqit berharap guru tidak hanya mentransfer pendidikan. Guru diharapkan menjalankan tugasnya untuk melahirkan anak didik dengan pendidikan watak, karakter, dan mencetak anak didik yang cinta terhadap NKRI.

Selain itu, Muqit juga mengingatkan bahwa dengan segenap keikhlasan dan ketulusan dalam mengukir prestasi pada generasi muda saat ini, akan menjadi penentu pada masa yang akan datang.

“Selamat bertugas di tempat baru. Semoga dapat segera menyesuaikan diri, dan bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya usai menyerahkan surat penugasan GTT mutasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES