Gaya Hidup

Cara Mudah Mengatasi Badan Lemas dengan Makanan

Selasa, 21 Januari 2020 - 03:00 | 4.41m
Ilustrasi badan lemas.
Ilustrasi badan lemas.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan lemas bisa membuat aktivitas Anda terganggu. Badan lemas dapat terjadi akibat berbagai hal, mulai dari gaya hidup hingga gangguan kesehatan. Lalu, bagaimana mengatasi badan lemas?

Dilansir dari Klik Dokter, beberapa makanan bisa mengatasi badan lemas, lho. Apa saja makanan tersebut?

1. Daging merah tanpa lemak

Daging merah tanpa lemak merupakan sumber protein yang baik. Protein itu merupakan zat gizi yang bisa bantu meningkatkan kekuatan otot tubuh Anda.

Dengan mengonsumsi daging merah tanpa lemak dalam jumlah cukup secara rutin dan teratur, badan lemas sangat mungkin untuk dihindari.

2. Ubi

Ubi mengandung kadar kalium yang lumayan tinggi. Tidak heran, jenis umbi yang satu ini digolongkan sebagai makanan untuk badan lemas. Namun Anda tetap harus membatasi porsi ubi yang dikonsumsi agar manfaatnya benar-benar optimal.

Edisi-Jumat-24-Januari-2020-lemas.jpg

3. Apel

Apel adalah salah satu sumber vitamin maupun mineral yang sangat baik dalam membantu tubuh menghasilkan energi. Makan apel segar dalam jumlah yang dianjurkan setiap hari, risiko badan lemas dan keluhan lainnya bisa ditekan sekecil-kecilnya.

4. Pepaya

Pepaya mengandung vitamin, kalium, folat, likopen, asam amino, dan serat. Tidak hanya baik untuk kesehatan saluran pencernaan, buah ini ternyata juga bisa bantu mengatasi badan lemas berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

5. Bayam

Bayam mengandung banyak gizi penghasil energi, karena memiliki kandungan kalium yang cukup tinggi. Konsumsi bayam dan sayuran lain seperti wortel atau brokoli jumlah cukup secara rutin disebut mampu mencegah terjadinya badan lemas.

6. Oatmeal

Oatmeal adalah sejenis biji-bijian yang merupakan sumber karbohidrat kompleks. Ini artinya, oatmeal dapat menjadi makanan yang baik untuk mengatasi badan lemas.

Beberapa oatmeal kemasan yang dijual di pasaran bahkan ada yang diperkaya dengan vitamin dan mineral. Asupan seperti ini sangat baik untuk mencegah badan lemas.

7. Tahu

Olahan kedelai ini mengandung zat besi dan merupakan sumber magnesium yang baik untuk kesehatan. Dengan makan tahu secara rutin, Anda baru saja melakukan salah satu cara mengatasi badan lemas dengan cara alami. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES