Indonesia Positif

Aksi Nyata Jaga Kebersihan, RCL Long March Kebersihan Pungut Sampah

Senin, 20 Januari 2020 - 15:36 | 75.38k
Rombongan RCL, Reaksi Cepat Tim Penyapu Jalan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu memunguti sampah di kanan kiri jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rombongan RCL, Reaksi Cepat Tim Penyapu Jalan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu memunguti sampah di kanan kiri jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATURelawan Cinta Lingkungan (RCL) Kota Batu, bersama Tim Reaksi Cepat, Tim Penyapu Jalan dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu melakukan Long March kebersihan pungut sampah, Senin (20/1).

Kegiatan yang dimulai jam 08.00 wib itu dilaksanakan di sepajang jalan masuk wilayah Dusun Wonorejo Desa Tulungrejo hingga Desa Sumberbrantas Kecamatan Bumiaji Kota Batu.

Relawan-Cinta-Lingkungan-2.jpgRudi Eko Prasetyo Ketua RCL Kota Batu memikul sampah bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Rudi Eko Prasetyo, Ketua RCL Kota Batu menjelaskan pemungutan sampah dimulai dari pertigaan perbatasan Dusun Junggo dengan Dusun Wonorejo atau di Pertigaan Ex Pemukiman TNI AU (Tanslok) Gabes Desa Tulungrejo yang merupakan jalan Provinsi menuju Desa Sumberbrantas kearah Pacet Kabupaten Mojokerto dengan jarak tempuh sejauh 10 Km.

“Jumlah sampah yang telah dipungut mencapai dua pickup bak terbuka penuh," ucapnya

Pada TIMES Indonesia ia menjelaskan tujuan kegiatan ini memberikan penyadaran terhadap masyarakat secara umum bagi pengguna jalan agar tidak membuang sampah sembarangan dari dalam mobil yang mereka naiki.

Relawan-Cinta-Lingkungan-3.jpgRombongan Long March Kebersihan disambut oleh Perangkat Desa Sumberbrantas. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Kegiatan kami ini memberikan contoh sekaligus kerja nyata untuk melakukan aksi dilapangan memunguti sampah agar kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk tidak membuang sampah sembarangan sepanjang perjalanan mereka,” ujar Rudi Eko Prasetyo.

Acara Long March kebersihan pungut sampah oleh Relawan Cinta Lingkungan (RCL) mendapat dukungan fasilitas dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu sebagai mitra kebersihan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES