Indonesia Positif

269 Mahasiswa UWG Malang Berangkat KPM, ini Pesan Rektor

Senin, 20 Januari 2020 - 13:42 | 55.03k
Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.MT., berikan sambutan dan pengarahan kepada mahasiswa peserta KPM. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.MT., berikan sambutan dan pengarahan kepada mahasiswa peserta KPM. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT memberangkatkan 269 mahasiswa untuk melaksanakan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), Minggu (19/1).

Dalam sambutannya Agus Tugas menekankan kepada seluruh peserta agar menjaga nama baik almamater melalui kinerja dan perilaku yang bertanggungjawab.

UWG-Malang-2.jpgIr. Elik Murni, MP. (Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat, LPPM UWG) melaporkan peserta KPM tahun 2020 kepada rektor. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ia juga berharap agar mahasiswa senantiasa menjaga kesehatan, kekompakan dan mewaspadai lokasi yang agak rawan karena topografi perbukitan di salah satu dusun. 

"Pilihan tempat dan waktu kali ini dirasakan sangat tepat, khususnya yang di wilayah Kabupaten Malang karena bersamaan dengan jadual desa melaksanakan Musrenbangdes," ujarnya.

Diharapkan melalui mahasiswa KPM yang nanti akan didampingi oleh empat dosen pembimbing, UWG akan diajak bersama-sama merumuskan rancangan pembangunan desa.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (Kapusdimas LPPM) Ir. Elik Murni NN, MP menyebutkan bahwa 269 mahasiswa ini terdiri dari 217 mahasiswa kelas reguler dan 52 mahasiswa kelas karyawan. 

UWG-Malang-3.jpgPeserta KPM berfoto bersama usai upacara pemberangkatan dengan rektor dan dosen pembimbing. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

"Mereka akan ditempatkan di dua wilayah yaitu Desa Babadan dan Desa Balesari Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang untuk kelas reguler dan Kelurahan Rampal Celaket Kecamatan Klojen Kota Malang untuk kelas karyawan," ucapnya

Ia menambahkan dua tema telah ditetapkan yaitu Pemberdayaan Masyarakat Desa Babadan dan Desa Balesari melalui Pengembangan Agribisnis Pedesaan dan Pemberdayaan Kelompok Masyarakat untuk Peningkatan Produktifitas.

Selama satu bulan penuh mahasiswa akan melakukan kuliah pengabdian ini dengan bimbingan Frida Dwi Anggraeni, SP, MSc, Choirul Anam, SE, MM, M Ramadhana Alfaris, SS, MSi dan Syahroni Wahyu Iriananda, SKom, MT.

Hadir juga pada acara pemberangkatan pada pagi hari itu adalah Wakil Rektor l Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS, Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM, Dekan Fakultas Ekonomi Dr. HM Sodik, SE, MSi, serta beberapa pejabat struktural akademik UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES