Indonesia Positif

Pengurus dan Anggota KIM Pijar Desa Pendem Siap Bagikan Informasi Wisata

Minggu, 19 Januari 2020 - 09:37 | 118.40k
Sambutan Kepala Desa Pendem Tri Wahyuwono Effendi memakai T-shirt warna coklat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Sambutan Kepala Desa Pendem Tri Wahyuwono Effendi memakai T-shirt warna coklat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Pengurus dan anggota KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) Pijar Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu mendapatkan pembinaan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu bertempat di Balai Pertemuan Desa Pendem, Sabtu (18/1).

Acara tersebut dibuka dengan sambutan Kepala Desa Pendem Tri Wahyuwono Effendi. Dalam sambutannya ia menyampaikan KIM baru pertama kali berkumpul dengan Lembaga Desa yang ada di Desa Pendem. "Kami berharap KIM Pijar ini tidak ada miskomunikasi dengan lembaga desa yang lainnya, semoga Sumber Daya Manusianya bisa unggul sehingga dapat bekerjasama dengan BUMDesa Pendem dalam menginformasikan kegiatannya juga dapat bekerjasama dengan lembaga desa yang lainnya," ucapnya.

Kelompok-Informasi-Masyarakat-2.jpgKabid Komunikasi Andri Wijaya, S. Sos berbaju putih biru. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Dinas Kominfo Batu dihadiri oleh Kabid Komunikasi Andri Wijaya, S. Sos, Kasi Kemitraan Komunikasi dan Kelembagaan Teguh Kustono SP. Stp serta beberapa Staf yang turut serta mendampingi.

Kabid Komunikasi Dinas Kominfo Batu Andri Wijaya, S. Sos, menyampaikan melalui Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Pijar ini, pengurus yang membidangi Tekhnologi Informasi agar nanti nya menginformasikan proses pembangunan yang ada di Desa Pendem.

"Hal ini nantinya KIM sudah dapat membantu meringankan pekerjaan Kepala Desa, sebab KIM dapat menginformasikan hasil-hasil pembangunan yang bisa dilihat di website desa, baliho/papan reklame, membuat buletin dan lain lain," jelasnya.

Kelompok-Informasi-Masyarakat-3.jpgKetua KIM Pijar Desa Pendem Faris Aditya yang pegang mic. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Ia berharap dengan adanya keterbukaan informasi publik kepada masyarakat Desa Pendem tentunya masyarakat  tidak perlu lagi bingung-bingung mencari informasi tentang kondisi desanya.

Ketua KIM Pijar Desa Pendem Kecamatan Junrejo Kota Batu Faris Aditya mengaku siap mengemban tugas sebagai ketua.

”Sebagai Ketua KIM Pijar siap untuk mengemban tugas, saya berharap mendapatkan dukungan dari semua pihak dan mudah mudahan KIM Pijar bisa membantu pemerintahan desa dalam menyampaikan informasi," ungkapnya.

Ia menambahkan informasi wisataenjadi prioritasnya. "Kami sangat berterima kasih kepada Dinas Kominfo Kota Batu yang telah hadir memberikan pembinaanya. Sehingga menjadi tahu apa itu Kelompok Informasi Masyarakat, dan apa saja yang harus dikerjakan oleh semua pengurus KIM yang terpilih terutama sebagai penyebar informasi positif dari Pemerintah Desa Pendem,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES