Ekonomi

Indah Kurnia Imbau Masyarakat Hati-hati Terhadap Pinjaman Online

Senin, 20 Januari 2020 - 18:02 | 156.15k
Warga saat mendengarkan penyuluhan dari perwakilan OJK terkait Pinjama Oline
Warga saat mendengarkan penyuluhan dari perwakilan OJK terkait Pinjama Oline

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Masyarakat harus bijak dalam melakukan pijaman terutama pinjaman berbasis IT atau pinjaman online. Hal tersebut disampaikan anggota DPR RI Komisi XI, Indah Kurnia saat kegiatan penyuluhan jasa keuangan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang digelar di Desa Kedinding, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Senin (20/1/2020)

Selain penyuluhan dengan tema "sikapi pinjaman online dengan bijak", kegiatan tersebut juga diawali dengan senam bersama warga setempat.

Indah mengatakan, masyarakat harus cerdas mengenai keuangan. Terutama Ibu-ibu harus cerdas dalam pengelolaan uang. Sebab salah satu pemicu pertengkaran rumah tangga adalah masalah keuangan. Oleh karena itu rumah tangga harus cerdas mengelola uang. 

OJK-Sidoarjo-2.jpg

Dia mengingatkan agar hati-hati dengan pinjaman online yang sangat mudah didapat. "Sebab pinjamnya mudah, tapi biasanya mencekik atau bunganya besar bahkan bila terlambat melunasi, bisa-bisa harus membayar bunga yang lebih besar daripada yang dihutang," kata politisi PDI Perjuangan ini.

Mohammad Eka Gonda Sukmana selaku Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan 4 dan Perizinan OJK Kantor Regional 4 Jatim juga menegaskan agar warga berhati hati dalam melakukan peminjaman online.

"Harus paham dan cermati dulu, jangan sampai karena bujuk rayu bunga rendah, nanti malah menjerumuskan. Maka masyarakat, terutama Ibu-ibu harus berhati hati terhadap pinjaman online ini," pesannya.

Dalam kegiatan penyuluhan terkait pinjaman online tersebut, selain Indah Kurnia hadir pula Heru Cahyono selaku Kepala Otoritas Jasa Keuangan regional 4 Jawa Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES