Politik

Daftar di DPD PAN Bontang, Pasangan Adi-Basri Tegaskan Tak Akan Pisah

Minggu, 19 Januari 2020 - 23:05 | 80.44k
Adi darma dan Basri Rase menyerahkan dokumen penjaringan Bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bontang kepada Ketua DPD PAN Bontang, Andi Ade Lepu dan Ketua Tim penjaringan, Ridwan. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)
Adi darma dan Basri Rase menyerahkan dokumen penjaringan Bakal calon Wali kota dan Wakil Wali kota Bontang kepada Ketua DPD PAN Bontang, Andi Ade Lepu dan Ketua Tim penjaringan, Ridwan. (Foto: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Rumor yang beredar terkait pasangan Adi Darma dan Basri Rase (Adi-Basri) bakal pisah sebelum disahkan sebagai pasangan calon Wali kota dan Wakil Wali Kota Bontang mendatang, di tepis oleh Adi dan Basri.

Adi Darma menegaskan dirinya bersama Basri Rase tidak perlu dikhawatirkan lagi berpasangan, apalagi isu itu hanya pihak yang ingin dirinya dan Basri pisah dalam kontestasi Pilkada 23 September 2020 nanti.

"Kalaupun ada isu kami tidak akan berpasangan, itu isu yang coba dikembangkan dan digoreng, kita membuktikan alhamdulillah PKB sudah merestui, tidak lama lagi PAN," ujar Adi Darma disambut tepuk tangan yang hadir saat mendatangi kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengembalikan formulir yang berlokasi di Jalan Pattimura, Minggu (19/01/2020) sore tadi.

Terkait kabar pesimisme yang berkembang tersebut, sebagian pihak menyangsikan paket pasangan yang sejak 3 bulan terakhir ini telah menentukan berpasangan bisa bertahan, pasalnya kondisi mantan Wali Kota Bontang, Adi Darma yang sedang menjalani proses kesaksian di Kasus Perusda AUJ yang telah menjerat Dandi Priyo Anggono dan alasan terkait Basri Rase masih dianggap berpeluang berpasangan dengan Neni Moerniaeni.

Sementara itu Basri Rase juga menjelaskan kedatangannya pada hari terakhir pengembalian formulir saat ini merupakan keseriusan pihaknya membangun komunikasi politik dengan mekanisme yang ada ditubuh partai PAN.

"Kami dengan PAN ini memiliki hubungan organisasi yang baik termasuk personal dengan Ketua Andi Ade ini, dulu beliau yang bilang ke saya. 'Adinda layak jadi anggota DPRD, mudah mudahan nanti dia katakan 'adinda layak jadi wakil wali kota'," ungkap Basri.

Kedatangan Adi Basri merupakan kejutan bagi semua kalangan di mana Ketua DPD PAN, Andi Ade Lepu dan kadernya M. Irfan juga menjadi salah satu peserta penjaringan, pasalnya kedua kandidat ini juga telah serius mensosialisasikan diri sejak gong Pilkada ini dibuka oleh partai lainnya termasuk PAN. Sehingga Andi Ade dalam kesempatan tersebut meyakinjan proses akan berjalan sesuai mekanisme partai yang memiliki struktur keputusan partai hingga ke DPP.

"Saya ini ketua partai sehingga saya mesti sampaikan juga PAN juga punya kader, tapi PAN juga realistis, kita punya 2 kursi, tugas kita sebagai DPD Bontang ini sudah selesai sebenarnya sekarang tinggal wilayah," ujarnya.

Dirinya juga menggambarkan dengan Adi Basri mengembalikan formulir akan menjadi dinamika positif bagi partai berlambang matahari ini. "Bahwa untuk maju itu mesti cukup, Pak Adi saya dengar itu sudah memenuhi kualifikasi untuk maju, Sudah selesai PKB dan besok mungkin realisasi PDIP, artinya secara kekuatan dan perahu sudah terpenuhi," ungkap Ketua DPD PAN, Andi ade Lepu.

Datang bersama puluhan pendukungnya, pasangan Adi-Basri menyerahkan formulir dan dokumen masing masing dengan satu map secara satu paket pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang kepada Ketua DPD Partai PAN Bontang, Andi Ade Lepu yang disaksikan oleh Ketua Tim penjaringan, Ridwan dan Pengurus partai PAN lainnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES