Peristiwa Daerah

Warga NU di Gresik Resmi Jadi Investor Saham

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:22 | 272.17k
Pemilik saham saat membubuhkan tandatangan di kain putih sebagai wujud dukungan kepada pembukaan usaha percetakan yang oleh Mwc NU Dukun. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).
Pemilik saham saat membubuhkan tandatangan di kain putih sebagai wujud dukungan kepada pembukaan usaha percetakan yang oleh Mwc NU Dukun. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Warga NU di Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, resmi menjadi investor massal setelah melakukan pembelian saham usaha percetakan yang dikelola oleh Lembaga Perekonomian Mwc NU Dukun.

Total Ada 700 saham yang dimiliki oleh warga NU. Dana yang murni dari warga dan pengurus itu kemudian dikelola untuk pengembangan usaha percetakan. Nantinya, di akhir tahun, keuntungan dari usaha itu akan dibagi kepada pemilik saham.

Rois Syuriah Mwc NU Dukun KH Ahmad Thoyyib Mas'Udi mengatakan, usaha ini adalah sangat berpeluang bisa berkembang. Apalagi, unit usaha ini dimiliki oleh ratusan warga NU.

Pangsa pasar usaha percetakan ini jelas untuk melayani dan memberikan yang terbaik ke warga. Maka dari itu, peluang inilah digagas dan dimasifkan untuk usaha.

"Kita berharap usaha percetakan ini bisa membawa dampak positif memberikan layanan bagi warga NU dan menjadi andalan dalam kemandirian ekonomi ummat," ucapnya.

Dakwah bidang usaha itu diapresiasi Ketua PCNU Gresik KH Khusnan Ali, menurut dia kegiatan ini adalah sebagai wujud konsolidasi Fikrah dan Harkah Nahdliyah dalam rangka membangun kemandirian organisasi dan kemasyarakatan.

"Ini adalah usaha dan terobosan yang sangat positif dan luar biasa, bisa melaunching unit usaha Nusa Digital, semoga bermanfaat untuk ummat khususnya warga NU," harapnya.

Dalam kegiatan ini juga, para pemilik saham membubuhkan tandatangan di atas kain putih sebagai tanda dukungan dan doa restu untuk operasional usaha percetakan Nusa Gigital Printing serta pelepasan balon. Hal ini salah satu wujud konkrit dari warga NU di Gresik resmi jadi investor saham. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES