Peristiwa Daerah

Gempar 5000 Rider Ikuti Bhayangkara Adventure Seven Dimotori Kapolres Blitar

Minggu, 19 Januari 2020 - 10:34 | 121.04k
CAPTION: Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto S.I.K saat melesat di depan para crosser Bhayangkara Adventure Seven dari Taman Wisata Waduk Wlingi. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)
CAPTION: Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto S.I.K saat melesat di depan para crosser Bhayangkara Adventure Seven dari Taman Wisata Waduk Wlingi. (FOTO: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Gempar, 5000 rider ambil bagian dalam Bhayangkara Adventure Seven yang dimotori Kapolres Blitar, AKBP Budi Hermanto SIK dengan mengambil star dan finish dii Taman Wisata Waduk Wlingi, Kabupaten Blitar , Minggu (19/1/2020)

Inilah sebuah perhelatan fun work alias kegiatan yang menyenangkan yang sangat menarik. Bukan hanya karena pesertanya yang membludak lebih dari 5000-an crosser yang datang se antero Nusantara, namun hadiahnya sungguh menarik, mulai sepasang sepatu, helm hingga motor dan mobil.

Bhayangkara-Adventure-Seven-Dimotori.jpg

Sebelum memberangkatkan para rider, Kapolres Blitar bersama 10 rider perwakilan dari para peserta melakukan tanam simbolis untuk program penghijauan seperti yang sudah diinstruksikan Kapolri.

Usai melakukan penghijauan, Kapolres beserta beserta Ketua Panitia, Kompol Darmono S.Pd, SH, MM yang sehari-harinya sebagai Kabagsumda Polres Blitar langsung menuju mimbar pemberangkatan.

Kapolres Blitar kemudian memotong tali balon sebagai tanda Bhayangkara Adventure Seven dimulai. Setelah Budi Hermanto mengangkat bendera start untuk peserta etape pertama dengan disaksikan crosser nasional Farhan Hendro peraih tiket “wild card” seri Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix di Sirkuit OPI Mall, kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, 6 - 7 Juli 2019 lalu.

Begitu usai memberangkat peserta, AKBP Budi Hermanto sendiri juga ikut ambil bagian dalam Bhayangkara Adventure Seven itu bersama crosser Farhan Hendro.

Begitu banyaknya jumlah peserta, maka tak mengherankan bila para rider itu datang lebih awal. Mereka sudah berjubel di kawasan wisata Waduk Wlingi itu untuk sejak pagi. Tak mengerankan pula bila peberangkatannya dibagi hingga 50 etape, karena setiap etape yang diberangkatkan 100 crosser.

Bhayangkara-Adventure-Seven-Dimotori-2.jpg

Apalagi jarak yang ditempuh cukup jauh dan terbagi dalam jalur pendek 40-60 km dan jalur panjang 60-70 km. Jalurnya sangat menantang. Berbagai antisipasi telah diputuskan. "Namun yang jelas kawasan yang dilalui para rider itu adalah kawasan wisata yang sangat indah," kata Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Efendi kepada TIMES Indonesia.

Dihutan ber 10 saja sudah bising, apalagi ini jumlahnya sampai 5000 rider lebih,  bisa dibayangkan, betapa hebohnya.

Bukan hanya soal gempar dan hebohnya Seven Bhayangkara Adventure itu sendiri yang menarik, pemberdayaan ekonomi masyarakatpun ikut mencuat. Ratusan pedagang UMKM pun bermunculan dan ini sangat berpengaruh terhadap pendapatan ekonomi mereka.

Edisi-Minggu-19-Januari-2020-adventure156887e326c9b0a2f.jpg

Apalagi sebelum para rider itu diberangkatkan, diselingi freestyle empat orang rider yang menjadi tontonan dan hiburan tersendiri bagi masyarakat.

Lokasi Taman Wisata Waduk Wlingi, Kabupaten Blitar menjadi gempar begitu perhelatan Bhayangkara Adventure Seven dengan motocross yang dimotori Kapolres BlitarAKBP Budi Hermanto S.I.K, digelar Minggu (19/1/2020) pagi karena diikuti 5000 rider. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES