Peristiwa Nasional

Lima WNI Diculik di Perairan Malaysia

Sabtu, 18 Januari 2020 - 15:27 | 61.48k
Kapal yang ditumpangi oleh delapan WNI di perairan Malaysia. (Foto: antara)
Kapal yang ditumpangi oleh delapan WNI di perairan Malaysia. (Foto: antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penculikan warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah Malaysia kembali terjadi. Penculikan ini tepatnya terjadi di perairan Tambisan, Tungku Lahad Datu Sabah Malaysia.

Delapan kru kapal yang semuanya adalah WNI, lima diantaranya diculik sementara tiga orang lainnya dibebaskan bersama kapalnya.

Tiga WNI yang dilepas adalah Abdul Latif (37), Daeng Akbal (20) dan Pian bin Janirr (36). Sementara lima WNI yang diculik yaitu Arsyad bin Dahlan (42), Arizal Kastamiran (29), La Baa (32), Riswanto bin Hayono (27) dan Edi bin Lawalopo (53).

Seperti dilansir dari Antara, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (16/1/2020) sekira pukul 20.00 waktu setempat. Penculikan dilakukan saat delapan WNI sedang menangkap ikan menggunakan kapal kayu yang sudah mendapatkan izin.

Menurut laporan kepolisian dari tiga WNI yang dilepas, penculikan terjadi ketika mereka didatangi oleh enam orang bertopeng yang menggunakan kapal cepat. Lima orang dibawa bersama kapal penculik, sementara tiga lainnya dilepas.

Pihak kepolisian Lahad Datu berjanji akan melakukan penyelidikan setelah menerima laporan tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES