Indonesia Positif

Sekda Bantul Helmi Jamharis Terima Audensi KID DIY

Kamis, 16 Januari 2020 - 13:59 | 85.28k
Sekda Bantul Helmi Jamharis menerima audensi dari Komisi Informasi Daerah DIY Periode 2019-2023. (FOTO: Setda Bantul/TIMES Indonesia)
Sekda Bantul Helmi Jamharis menerima audensi dari Komisi Informasi Daerah DIY Periode 2019-2023. (FOTO: Setda Bantul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Untuk memperkenalkan keberadaan Komisi Informasi Daerah DIY (KID DIY) periode 2019-2023, komisioner melakukan audensi ke Pemkab Bantul. Audensi dilaksanakan pada Rabu (15/1/2020) dan diterima langsung oleh Sekda Bantul, Drs Helmi Jamharis. Ikut mendampingi Tenaga ahli bupati, Tri Suparyanto; Kepala Dinas Kominfo, Ir. Fenti Yusdayanti, MT; dan Kabag Humpro, Suparmadi, SIP.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Komisioner KID DIY, Muh. Hasyim mind doa restu sekaligus dukungan dalam mengemban amanat untuk menjalankan tugas selama 4 tahun ke depan.

"Kami mengajak kepada pemda Bantul bersinergi dalam mendorong pemerintah desa dan masyarakat memanfaatkan teknologi informasi sebagai sarana untuk menyampaikan dan menerima pesan-pesan kepada masyarakat," jelas Hasyim.

Pemkab-Bantul.jpg

Untuk mendukung program tersebut tentu bukan hal yang mudah karena potensi sumber daya manusia yang ada rata-rata sudah berusia tua dan tidak sanggup mengikuti perkembangan teknologi yang berkembang pesat.

"Kami siap menjadi nara sumber setiap ada diklat peningkatan kapasitas, bahkan tidak perlu difikirkan honor demi kepentingan kemajuan informasi," tambah Hasyim.

Kepala Dinas Kominfo, Ir. Fenti Yusdayati mengatakan, perkembangan sistem informasi di Kabupaten Bantul menunjukkan trend positif. Bahkan seluruh desa yang ada telah memiliki Sistem Informasi Desa (SID). Hanya, ia mengakui geliatnya memang dalam meng-up date sangat bervariasi.

Senada disampaikan Sekda Bantul, Drs. Helmi Jamharis. Pihaknya menyambut baik tawaran kerja sama KID DIY untuk kemajuan Bantul. "Kami sadar bahwa good governance akan berjalan baik jika ada transparansi dalam setiap tahapan pembangunan, maka peran komisi informasi menjadi strategis dalam menjembatani setiap permasalahan dan dinamika yang terjadi," jelas Helmi.

Pemkab sangat memahami terhadap pentingnya informasi bagi pemerintah dan masyarakat. Sehingga, Sekda Bantul Helmi Jamharis memastikan bahwa Pemkab Bantul akan selalu mendukung kinerja KID DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES