Indonesia Positif

Ukur Kinerja Dosen, Rektor UWG Gelar Sosialisasi SKP

Kamis, 16 Januari 2020 - 10:20 | 72.85k
Dosen UWG di Auditorium Kampus III dalam acara sosialisasi SKP 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dosen UWG di Auditorium Kampus III dalam acara sosialisasi SKP 2020. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Evaluasi adalah bagian tak terpisahkan dalam kinerja sebuah organisasi. Hal tersebt juga dilakukan oleh Kampus Inovasi UWG Malang untuk mengukur kinerja para dosennya selama tahun 2019. 

Sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) ini digelar di Auditorium Kampus lll UWG, Selasa (14/1).

SKP yang dimaksudkan sebagai pengganti Daftar Penilaian Pelaksanaan Pegawai (DP3) ini masih diberlakukan untuk dosen. DP3 berisi hasil penilaian pegawai selama melaksanakan tugas dalam jangka waktu tertentu dan berfungsi sebagai acuan an pertimbangan untuk kenaikan pangkat pegawai. 

Dr.-Agus-Tugas-Sudjianto.jpgRektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST.,MT. berikan sambutan kepada para dosen UWG.

Berkas yang bersifat rahasia ini dulu hanya berisi angka-angka penilaian perilaku, namun sejak beberapa tahun belakangan ini ada ukuran kinerja yang lebih riil secara kualitatif, meskipun pada akhirnya hasil akhir tetap dinilai secara kuntitatif.

Rektor UWG Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT dalam sambutan pembukaan acara tersebut menyampaikan harapan untuk meningkatkan mutu lembaga yang dipimpinnya.

"SKP ini menjadi salah satu persyaratan pengajuan kenaikan pangkat dan jabatan. Sama dengan Laporan Kinerja Dosen (LKD) yang harus dilaporkan setiap semester, maka pelaporan SKP ini adalah setiap tahun," kata Rektor.

Ia menambahkan kualitas lembaga ini tidak hanya dinilai dari output dan outcomenya saja, tetapi proses menuju kearah tersebut juga perlu mendapat perhatian dan pembenahan agar mutu lembaga ini sebagaimana tertulis pada visinya dapat dicapai.

Alumni FT UWG Malang ini juga berpesan agar pengisian SKP tidak menjadi beban, karena sebenarnya hanya melaporkan apa yang sudah dilaksanakan oleh dosen pada tahun 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES