Indonesia Positif

UMB Jakarta Berkunjung ke UWG Malang, Apa yang Dibahas?

Kamis, 16 Januari 2020 - 09:55 | 60.26k
Foto bersama antara Tim Jurnal UWG dengan Tim Jurnal UMB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama antara Tim Jurnal UWG dengan Tim Jurnal UMB. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta berkunjung ke Kampus Inovasi UWG Malang, Senin - Selasa (13-14/1). 

Rombongan terdiri dari Dr. Devi Fitriani (Direktur Ristek dan Kerjasama Dalam Negri), Dr. Farida Elmi (Kepala Pusat Produk Penelitian dan Publikasi) dan Dr. Eliyani (Kepala Pengembangan Institusi dan Kerjasama Dalam Negeri) diterima oleh Wakil Rektor l UWG Prof. Dr. Ir. Sukamto, MS di ruang kerjanya. 

Pembicaraan secara teknis dilanjutkan di ruang sidang rektorat yang dipimpin oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Ir. Gigih Priyandoko, MT, PhD. Disamping sekretaris LPPM Dra. Wahju Wulandari, MM dan Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat Ir. Elik Murni NN, MP.

Hadir pula pada kesempatan tersebut beberapa pengelola jurnal UWG yaitu Dr. Ir. Tri Wardhani (Agrika), Aviv Yuniar Rahman, ST, MT (Jointecs),  Dr. Istiadi, ST, MT (JSAE) dan Hefifa Rhesa Yuniar, SIIP (JSeD).

"Dari 34 jurnal yang dimiliki UMB, 9 diantaranya sudah terakreditasi Sinta. Ada 11 jurnal lainnya yang masih dalam proses akreditasi. Untuk meningkatkan mutu jurnal UMB, kami sangat membutuhkan bantuan artikel ilmiah dari luar, diantaranya dari UWG," kata Devi.

Ia mengungkapkan kualitas jurnal akan diakui bila dapat terbit secara kontinyu, juga 60% diantara artikelnya berasal dari luar.

Apa yang disampaikan Devi disambut baik oleh Gigih mewakili pengelola jurnal yang hadir. "Bukan hanya UMB, UWG pun membutuhkan hal yang sama untuk kebutuhan yang sama pula, yaitu akreditasi jurnal," balas jebolan program doktoral UTM Malaysia ini.

Pada akhir diskusi disepakati akan dilakukan pertukaran artikel ilmiah untuk mengisi jurnal di masing-masing PT. "Tetap akan ada review sesuai dengan substansi dan gaya selingkung masing-masing jurnal, agar kualitas tetap dapat dipertahankan," tambah Farida mengingatkan.

Tampak pula pada kesempatan silaturahmi tersebut Dr. Ana Sopanah, SE, MM, Ak, CA, CMA, CIBA (Ketua Program Studi Akuntansi) dan Dr. Ir. Rita Hanafie, MP (Kepala PI-PMB) UWG Malang(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES