Indonesia Positif

Widyaiswara BBPP Batu Dukung Kegiatan Kostratani

Rabu, 15 Januari 2020 - 18:28 | 46.01k
Widyaiswara mendukung kostratani. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Widyaiswara mendukung kostratani. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Balai Besar Pelatihan Peternakan atau BBPP Batu melaksanakan pembukaan kegiatan In House Training peningkatan kapasitas widyaiswara mendukung program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (KOSTRATANI). 

Kegiatan ini merupakan pelatihan Informasi Teknologi (IT) Pertanian bagi Widyaiswara di BBPP Batu yang akan dilaksanakan selama 2 hari (15 – 16/1). 

Catur Puryanto SST selaku ketua panitia pelaksanaan menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengatahuan, keterampilan dan sikap terhadap IT pertanian, memahami IT pertanian.

widyaiswara2.jpg

Diharapkan kedepannya mampu memerikan pendampingan terhadap penyuluh pertanian di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) yang menjadi binaan BBPP Batu seperti wilayah Bali, NTB, Papua, Papua barat, Maluku dan Maluku Utara. 

Peserta pelatihan adalah Widyaiswara dan Calon Widyaiswara BBPP Batu dengan jumlah 18 orang. Fasilitator berasal dari tim IT BBPP Batu, Karel Daniel Isak Sir, SP, M.Agr, Pararto Wicaksono, SP, M.Si dengan materi aplikasi-aplikasi pertanian, statistik pertanian dan aplikasi teleconfrence.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala BBPP Batu, Dr. Ir. Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si dan didampingi oleh Koordinator Widyaiswara BBPP Batu, Ir. Bambang Edy Santoso, MP.

widyaiswara3.jpg

Pada kesempatan ini disampaikan bahwa BBPP Batu siap mendukung Kostratani program Kementerian Pertanian RI. 

Widyaiswara BBPP Batu diikutsertakan dalam kegiatan pendampingan bagi BPP Binaan BBPP Batu, sehingga kedepannya nanti Widyaiswara tidak hanya menjadi penjamin mutu, namun bisa langsung mengajar. 

Dengan adanya pelatihan ini diharapkan widyaiswara BBPP Batu mampu memberikan pembinaan dan pendampingan secara maksimal. 

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh para pejabat Esselon III BBPP Batu, diantaranya Kepala Bidang Program dan Evaluasi BBPP Batu, Nurul Qomariyah, S.Sos, M.Si, Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Batu, Sugino SP, M.Si dan Kepala Bidang Umum, M. Abdul Aziz, S.Pt, M.AP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES