Indonesia Positif

UNISKA Kediri Laksanakan Kunjungan Lapang ke BPTP Jawa Timur

Rabu, 15 Januari 2020 - 17:04 | 103.00k
Kunjungan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri Jawa Timur ke Kantor BPTP Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kunjungan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri Jawa Timur ke Kantor BPTP Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – 61 mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Agroteknologi Universitas Islam Kadiri (UNISKA) Kediri Jawa Timur mengunjungi Kantor BPTP Jawa Timur.

Kunjungan tersebut merupakan kunjungan lapang dalam rangka pembelajaran bagi mahasiswa.  

Rombongan diterima oleh Koordinator Klinik BPTP Jatim, Ratih Kusuma Ndaru SP, mewakili Kasi KSPP. Adapun mahasiswa mendapat materi dari narasumber yang merupakan peneliti BPTP Jawa Timur, yaitu materi terkait Kultur Jaringan yang disampaikan oleh Ir. Paulina Evy R. Prahardini MS, dan materi tentang Hama Penyakit yang dibawakan oleh Riza Ulil Fitria, SP.

BBTP-Jatim-2.jpg

Dalam kesempatan tersebut, selain mendapatkan materi dimaksud, mereka berkesempatan pula mengunjungi seluruh laboratorium yang ada di BPTP Jawa Timur, diantaranya Laboratorium Kultur Biak, Laboratorium Tanah, Laboratorium Agronomi, Laboratorium Benih, Laboratorium Hama Penyakit, dan Laboratorium Pascapanen.

Dalam menjalankan fungsi edukasi dan diseminasi hasil inovasi teknologi Badan Litbang Pertanian, BPTP Jawa Timur terus berkontribusi dalam memberikan pengetahuan dan wawasan terkait pertanian bagi kalangan akademisi sehingga menjadi bekal berharga bagi para mahasiswa pertanian pada khususnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES