Indonesia Positif

Tim Penilai Kunjungi Posyandu Kemuning

Selasa, 14 Januari 2020 - 08:24 | 92.78k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUANWakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, S.T. menerima kunjungan Tim Penilai Lomba Pelaksana Terbaik Posyandu Jawa Timur dalam rangka Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan di Kota Pasuruan, Rabu (8/1). Tim penilai mengunjungi Posyandu Kemuning Yon Zipur 10 Pasuruan.

Dalam kunjungan tersebut Wawali didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Komandan Yon Zipur 10 Pasuruan, Plt Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXV Yon Zipur 10 Pasuruan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Pasuruan, dan Kepala OPD Terkait.  

Kunjungi-Posyandu-Kemuning-2.jpg

Kunjungan dalam rangka melakukan verifikasi lapangan ini, dimaksudkan untuk melihat secara langsung kegiatan Posyandu Kemuning yang menjadi nominator penilaian bidang kesehatan Tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Wakil Wali Kota Pasuruan mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada tim juri yang telah mempercayakan Posyandu Kemuning menjadi salah satu nominasi dari 3 (tiga) nominasi lomba pelaksana terbaik Posyandu Tingkat Propinsi Jawa Timur kategori Kota. 

"Posyandu Kemuning Yon Zipur  di bawah binaan Persit Kartika Candra Kirana Yon Zipur 10 dan Puskesmas Gadingrejo ini sudah berstrata mandiri, bahkan telah mempunyai  inovasi yang terbukti dapat mengungkit peningkatan  status gizi balita.  Inovasi yang diberi label “ LANGIT JINGGA” (Langkah Bersama Tangani 2 T Jauhkan Stunting Dan Peningkatan Status Gizi Pada Balita) ini sudah dimulai sejak tahun 2018, yang berawal dari jumlah balita yang naik (N) berat badannya masih kurang dibanding jumlah balita yang ada," ujar Wawali.

Kunjungi-Posyandu-Kemuning-3.jpg

Lebih lanjut dijelaskan, Posyandu yang berperan sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dalam kegiatan peningkatan tumbuh kembang bayi dan balita, agar pada saatnya nanti mereka dapat menjadi tunas-tunas bangsa yang berkualitas, juga diharapkan dapat menjadi wahana pemeliharaan kesehatan dasar dari para ibu hamil, ibu menyusui dan wanita usia subur. 

"Kepada para kader posyandu Persit Kartika Chandra Kirana Yon Zipur 10, saya menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaan yang setinggi-tingginya atas segala peran sertanya selama ini untuk mengembangkan dan memajukan Posyandu ataupun taman Posyandu di lingkungan asrama Yon Zipur," katanya.

Wakil Walikota Pasuruan berharap agar lomba pelaksana terbaik Posyandu ini dapat membawa keberhasilan Kota Pasuruan semakin nyata. Menjadi juara bukan tujuan utama, namun meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kota Pasuruan itulah yang menjadi utama. Seusai sambutan diteruskan dengan peninjauan lapangan oleh 4  (empat)  orang tim penilai ke Posyandu Kemuning. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-8 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES