Indonesia Positif

Lewat Film, Siswa SDK Santa Maria II Malang Belajar Pendidikan Karakter

Selasa, 14 Januari 2020 - 07:17 | 124.15k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSiswa SDK Santa Maria II Malang sangat antusias nonton bareng film pendidikan katakter  'Ayu Anak Titipan Surga' Selasa (7/1).

Para siswa didampingi oleh guru dan suster berjalan dengan tertib menuju Cyber Mall. 

Selama perjalanan, para peserta didik dilatih karakternya untuk selalu berbaris rapi dan mentaati aturan lalu lintas. 

SDK-Santa-Maria-II-Malang-2.jpg

Film Ayu Anak Titipan Surga ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan imut yang bernama Ayu. Ia yang hidup sederhana bersama Ibu dan Neneknya, sedangkan Ayahnya sudah lama meninggal karena sakit. 

Sifat Ayu sangat berbeda dibanding dengan teman- temannya. Ia memiliki kelebihan sifat yang baik dalam dirinya. Sifat yang jujur, tidak pernah mengeluh, selalu ceria, sopan dan tidak segan membantu orang lain menjadikan suatu kebanggaan tersendiri bagi keluarganya, meskipun keluarga mereka dilanda kesulitan ekonomi

Sifat baiknya ini bertolak belakang dengan sifat teman sekelasnya Evi. Evi merupakan anak yang berkecukupan secara ekonomi, dia bisa memenuhi kebutuhan sehari – harinya. 

SDK-Santa-Maria-II-Malang-3.jpg

Namun kurang perhatian orang tua dan juga keluarganya membuatnya menjadi anak yang memiliki sifat tak baik. Evi sering kali iri dan menganggu Ayu dan teman-temannya. Bahkan Evi pernah ingin mencelakai Ayu.

Sikap Evi kepada Ayu tidak membuat Ayu untuk berniat membalas dengan kejahatan. Tetapi dengan cinta kasih dan sikap baiknya membuat Ayu rela berkorban untuk menolong Evi dari para penjahat.

Sikap setia kawan dan cinta kasih Ayu inilah yang membuatnya mendapat penghargaan dari pemerintah sebagai anak muda yang memberikan inspirasi bagi banyak orang, terutama bagi para generasi muda jaman sekarang yang minim dengan pendidikan karakter.

Semoga melalui film ini memberikan semangat Siswa SDK Santa Maria II Malang dan orang tua untuk menerapkan pendidikan karakter di lingkungan keluarga dan sekolah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES