Pendidikan

Cetak SDM Berkualitas di Jatim, Khofifah: 2020 Prioritas Pendidikan

Selasa, 14 Januari 2020 - 18:11 | 72.72k
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa pendidikan menjadi ujung tombak pencetak SDM yang berkualitas di Jawa Timur. Untuk itu, dalam APBD tahun 2020, Pemprov Jatim memberikan porsi besar untuk pengembangan sektor pendidikan.

Dari total APBD Provinsi Jawa Timur Rp 35,1 triliun, sebesar 30 persen dialokasikan khusus untuk sektor pendidikan. 

Atas prioritas tersebut, Khofifah  meminta seluruh jajaran dinas pendidikan bisa segera tancap gas. "Kelengkapan kebutuhan untuk pendidikan yang menjadi tanggung jawab Pemprov saya harapkan bisa segera dilakukan lelang. Hal ini sangat penting, untuk memenuhi dan menjamin kelancaran proses belajar mengajar," ujar Khofifah, seperti dikutip dari Humas Pemprov Jatim, Selasa (14/1/2020).

Saat ini, kata dia, kebutuhan pendidikan khususnya untuk SMA dan SMK telah teranggarkan pada APBD, khususnya lewat program pendidikan gratis berkualitas (TisTas). Bahkan, alokasi anggaran untuk pendidikan mencapai sekitar 30 persen dari total anggaran yang ada.

Khofifah Indar Parawansa berharap, dengan dukungan anggaran cukup besar, kualitas pendidikan di Jatim bisa semakin meningkat selaras dengan program Jatim Cerdas. Diharapkan  pula bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES