Entertainment

Mang Oded Kaget Disuruh Akting di Film "Senyum Sabyan"

Sabtu, 11 Januari 2020 - 20:03 | 123.55k
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima tim Film Senyum Sabyan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (9/1/2020). 
Wali Kota Bandung Oded M. Danial menerima tim Film Senyum Sabyan di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (9/1/2020). 

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M. Danial menjadi pemeran dalam Film Senyum Sabyan produksi Bioskop Rakyat Indonesia (Biora). Namun yang membuat Oded senang yaitu program unggulan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Kurangi, Pisahkan, dan Manfaatkan (Kang Pisman) menjadi bagian dalam film tersebut. 

“Sekitar 3 sampai 4 bulan lalu mereka (Biora Indonesia) melakukan audiensi untuk merencakan film di Kota Bandung, dengan sasaran sebagai edukasi dan sosialiasasi kepada masyarakat. Saya apresiasi ini setelah mereka mengundang untuk akting di sekolah sebagai guru,” kata Wali Kota di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Kamis (9/1/2020). 

Mang Oded yang berperan menjadi guru agama itu, menyampaikan beberapa pesan dari ayat Alquran yang berhubungan dengan lingkungan. Ia yang pertama kali berakting merasa kaget. “Kaget juga disuruh akting, tapi alhamdulilah cuman satu take saja berhasil,” ujarnya. 

Oded mengapresiasi film yang digagas Biora Indonesia itu. Film ini menyampaikan pesan edukasi untuk warga Kota Bandung khususnya para pelajar. 

“Ini luar biasa. Di dalamnya menyampaikan edukasi pendidikan karakter. Semua warga dan anak sekolah mulai SD, SMP dan SMA harus bisa menonton. Kita harap ini sebagai media untuk membantu Mang Oded dalam menyosialisasikan dan menumbuhkan pembentukan karakter,” jelasnya. 

Ia berpesan agar film tersebut selain ditayangkan di bioskop komersil, untuk ditayangkan juga di kewilayah. Tujuannya agar masyarakat menonton dan memahami film tersebut sebagai edukasi. Oded mengaku untuk film mengenai pendidikan, dirinya siap berating di layar lebar.

“Kalau filmnya untuk pendidikan saya mau lagi,” tuturnya. 

Sementara itu, Sutradara Film Senyum Sabyan, TJ R. Natadijaya menyampaikan sebetunya Bandung jadi kota ketujuh dari Film Biora, setelah Kota Sukabumi, Cianjur, Cirebon, Tasik, Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi.

“Kota Bandung harus jadi barometer film, dengan konsep bioskop rakyat ini adalah sasaran target filmnya menengah ke bawah. Jadi selalu membuat film edukasi,” jelas Kang Kiki sapaannya. 

“Akting Pak Wali bagus ya, ‘one take’ ada dua scene. Kita sinergikan dengan program Pemerintah Kota Bandung. Ini durasi filmnya total 1 jam 15 menit. Film ini bercerita tentang perjuangan anak yatim, mereka dalam kehidupannya dibantu dengan masalah sampah. Hadirnya Kang Pisman menjadi emas, membantu kehidupannya,” tutur Kiki. 

Rencanaya film yang juag dibinntangi Wali Kota Oded tersebut Gala Premiere pada 26 Januari 2019 di CGV Bandung Electronic Center (BEC). Setelah itu, rencananya film Senyum Sabyan ini ditayangkan juga di beberapa zonasi di Kota Bandung seperti Teras Sunda Cibiru, Sport Jabar Arcamanik, Gedung Rumentang Siang, BCH, Taman Budaya Dago, RRI Bandung, Museum Sri Baduga dan Padepokan Mayang Sunda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES