Pemerintahan

Unsur Pimpinan DPRD Pulau Taliabu Resmi Dilantik

Jumat, 10 Januari 2020 - 20:38 | 150.36k
Suasana upacara pelantikan pimpinan DPRD (Foto: Pep for TIMES Indonesia)
Suasana upacara pelantikan pimpinan DPRD (Foto: Pep for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Politisi partai Golkar Meilan Mus secara resmi dilantik sebagai ketua DPRD Pulau Taliabu, sementara Jainal Ashar sebagai Wakil Ketua II. Pelantikan dua unsur pimpinan ini minus Wakil Ketua I dari Partai Demokrat.

Pelantikan yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pulau Taliabu, Jumat (10/1/2020) ini dihadiri Bupati Aliong Mus, Wakil Bupati Ramli, Asisten Staf Ahli Setda dan Pimpinan OPD Pemkab serta para anggota DPRD Pulau Taliabu. 

DPRD-Pulau-Taliabu-2.jpg

"Pelantikan yang dilakukan pada Jumat siang tadi ini baru dua unsur pimpinan, yakini Ketua DPRD Meilan Mus dari Partai Golkar dan Wakil Ketua II Jainal Azhar dari PDI-P.  Sementara itu Pimpinan dari Partai Demokrat belum disertakan dalam pelantikan karena masih ada pertimbangan Gubernur melalui Biro Hukum Provinsi," ungkap Ali Umanahu, Sekretaris DPRD Kabupaten Pulau Taliabu

"Setelah pelantikan dua unsur pemimpin tersebut, paling lambat Senin pekan depan internal dewan sudah mulai melakukan pembahasan pembentukan alat kelengkapan dewan (AKD)," sambungnya.

Bupati Aliong Mus dalam sambutanya menyampaikan, pelantikan dua unsur pimpinan DPRD definitif merupakan salah satu syarat pembentukan alat-alat kelengkapan dewan agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal bersama unsur Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.

"Saya berharap kepada para Pimpinan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu yang baru saja dilantik serta anggota DPRD untuk dapat bekerjasama dan senantiasa bersinergi bersama dengan Pemkab dalam menjalankan pembangunan," jelasnya.

Ketua DPD II Partai Golkar itu juga mengajak Pimpinan dan Anggota DPRD Pulau Taliabu Masa Bakti 2019-2024 agar bersama-sama mengoptimalkan program-program dan visi-misi Pemerintah Daerah dengan mengacu pada RPJMD yang ada. "Saya mengajak untuk bersinergi, namun DPRD harus tetap berpegang teguh pada fungsi-fungsi kelembagaan DPRD, sehingga fungsi check and balances tetap berjalan untuk menghasilkan program yang benar-benar bermanfaat dan berpihak kepada masyarakat," imbuhnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES