Politik

Pilkada Pacitan, Indrata Nur Bayuaji Intens Komunikasi dengan SBY

Jumat, 10 Januari 2020 - 12:29 | 489.79k
Indrata Nur Bayuaji saat bersama Susilo Bambang Yudhoyono dalam suatu kesempatan. (Foto: Istimewa)
Indrata Nur Bayuaji saat bersama Susilo Bambang Yudhoyono dalam suatu kesempatan. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Siapa yang tak kenal Indrata Nur Bayuaji (42), Ketua DPRD Pacitan, Jawa Timur yang juga keponakan Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Saat ini dirinya mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan untuk maju di Pilkada 2020.

Indrata Nur Bayuaji dikenal sosok yang elegan dan bermasyarakat. Saat ditemui TIMES Indonesia, Jumat (10/1/2020), di kediamannya Kelurahan Ploso Jalan Gatot Subroto, Pacitan, dia menjelaskan banyak masyarakat yang mendukung untuk maju sebagai Bupati Pacitan.

"Yang melatarbelakangi saya maju selama ini adalah dorongan masyarakat dari berbagai wilayah Kabupaten Pacitan, termasuk rekan-rekan kami di lembaga politik. Sebelumnya juga sudah ada dari 12 kecamatan menyatakan dukungan," katanya.

ibas-dan-Indrata-Nur-Bayuaji.jpg

Ditambahkan, selama ini dirinya sudah mendapatkan restu dari para sesepuh Partai Demokrat. Menurutnya, ada enam poin baginya untuk membangun Kabupaten Pacitan lebih maju dan masyarakat sejahtera. Selain potensi pariwisata, pendidikan, dan budaya.

"Indikator masyarakat sejahtera ada enam. Yang pertama, indikator untuk masyarakat sejahtera adalah Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), yang kedua bagaimana menurunkan angka kemiskinan, yang ketiga bagaimana menurunkan angka pengangguran, yang keempat bagaimana menurunkan angka kematian ibu atau ibu melahirkan, menurunkan angka kematian bayi dan di situ termasuk juga stalunting, dan pemerataan pembangunan," papar Indrata.

Ketika pemerintah dalam program-programnya mengacu pada keenam indikator di atas, lanjut Indrata, dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pacitan menjadi lebih baik.

AHY-dan-Indrata-Nur-Bayuaji.jpg

Saat ditanya kapan terakhir bertemu SBY, ia mengatakan pada 31 Desember 2019, di Cikeas bersama pengurus DPP dan hingga kini terus berkomunikasi intens dengan internal Partai Demokrat, tingkat DPC maupun pusat.

Edisi-Jumat-10-Januari-2020-pilkada-pacitan-nyar.jpg

"Alhamdullah kami mendapatkan support dari para sesepuh dan kalangan muda," ucap Indrata Nur Bayuaji. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES