Politik

Deding Ishak: Pemekaran Kabupaten Bandung Timur Jadi Agenda Prioritas

Selasa, 07 Januari 2020 - 16:40 | 161.47k
Balonbup Bandung dari Golkar Deding Ishak (kiri) bersama Ketua Golkar Kab Bandung Dadang Naser (tengah) dan Balonbup Bandung Kurnia Agustina Naser. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Balonbup Bandung dari Golkar Deding Ishak (kiri) bersama Ketua Golkar Kab Bandung Dadang Naser (tengah) dan Balonbup Bandung Kurnia Agustina Naser. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemekaran Kabupaten Bandung Timur dari kabupaten induknya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, perlu menjadi agenda prioritas. Termasuk bagi siapa pun yang akan memimpin Kabupaten Bandung untuk periode 2020-2025 pada Pilkada Kabupaten Bandung 23 September 2020.

"Aspirasi masyarakat pemekaran Bandung Timur perlu mendapat respons yang serius. Alhamdulillah Bupati Bandung dan DPRD Kabupaten Bandung juga sudah merespons. Tinggal didalami lagi terkait persetujuan dari BPD desa. Prinsipnya, siapapun yang terpilih nanti menjadi dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020, pemekaran Bandung Timur ini harus menjadi agenda prioritas," kata bakal calon Bupati Bandung dari Golkar, Deding Ishak kepada TIMES, Selasa (7/1/2020).

Kang Deding Ishak (KDI) juga mengingatkan jangan sampai pemekaran Kabupaten Bandung Timur hanya kepentingan segelintir elit lokal di Kab Bandung wilayah timur. "Harus benar-benar demi meningkatkan pelayanan publik, mendekatkan masyarakat dengan pusat pemerintahan," ujarnya.

Dengan pemekaran Bandung Timur, imbuh KDI, maka potensi wilayah timur Kabupaten Bandung dapat tergali lagi dengan lebih optimal dan Kabupaten Bandung bisa berkembang wilayahnya yang bukan saja pada tataran regional Jawa Barat, melainkan juga nasional bahkan internasional.

"Saya sudah sempat bahas dengan teman-teman di DPR RI khususnya dari Dapil 2 Jawa Barat, untuk mendorong segera terlaksananya pemekaran Bandung Timur setelah dimekarkannya Garut Selatan. Karena memang aspirasi pemekaran Kabupaten Bandung Timur ini memang sudah lama berkembang dan kita dorong untuk segera terwujud, insya Alloh di periode kepemimpinan Kabupaten Bandung periode 2020-2025 bisa tercapai pemekaran Bandung Timur," ucap Deding Ishak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES