Pendidikan

Universitas Widya Kartika Surabaya Cari Lulusan Terbaik

Sabtu, 28 Desember 2019 - 17:02 | 118.63k
Koordinator bidang Marketing & Corporate Communication Universitas Widya Kartika, Rio Oktora saat menggelar media gathering di Bali. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Koordinator bidang Marketing & Corporate Communication Universitas Widya Kartika, Rio Oktora saat menggelar media gathering di Bali. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BALIUniversitas Widya Kartika (UWK Surabaya) membuka program beasiswa untuk lulusan terbaik SMA sederajat untuk tahun angkatan 2020. Beasiswa ini merupakan salah satu program University Social Responsibility yang akan dilcunching di awal tahun 2020. Dalam program ini UWK Surabaya akan mencari 50 mahasiswa terbaik, yang akan mendapatkan beasiswa program sarjana selama 8 semester.

Koordinator bidang Marketing & Corporate Communication Universitas Widya Kartika, Rio Oktora mengatakan beasiswa ini menjadi satu pengabdian UWK Surabaya terhadap pendidikan anak bangsa.

"Kami membawa semangat yang besar untuk dapat memfasilitasi para siswa/siswi SMA/SMK/MA Sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan tinggi namun terkendala biaya," kata Rio.

UWK Surabaya berharap para siswa yang berminat menerus pendidikan ke jenjang sarjana bisa ikut serta. Untuk dapat beasiswa, para lulusan SMA sederajat nantinya akan diseleksi dengan ujian masuk yang terdiri dari TPA, tes psikotes, dan wawancara.

"Ini juga menjadi kontribusi untuk mengapresiasi para siswa/siswi yang berprestasi baik dalam bidang akademik maupun non akademik untuk memperoleh layanan pendidikan yang baik dan mumpuni melalui program beasiswa Universitas Widya Kartika," lanjutnya.

Rio menjelaskan program beasiswa ini juga merupakan implementasi dari amanat Rektor UWK F Priyo Suprobo, dalam sambutannya saat wisuda yang digelar awal Desember 2019 bahwa sebagai kampus yang kental multikulturalnya, berharap kepada para alumni dan calon alumni Universitas Widya kartika Surabaya dapat menjadi pemimpin, pebisnis, pekerja, pemikir, pembangun yang berintegritas tinggi dengan membawa semangat persatuan dan keberagaman NKRI.

Oleh karena hal tersebut diperlukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh instansi baik pemerinteh maupun sektor swasta dan media untuk membentuk ekosistem yang mendukung tercapainya ci:a-cita tersebut.

"Demi mendukung program Presiden Rublik Indonesia dalam memanfaatkan bonus demografi ini, Universitas Widya Kartika siap mencetak para milenial yang unggul demi tercapainya Indonesi a Maju. Kami menyiapkan program pembinaan putra/putri terbaik melalui Beasiswa Putra/Putri Daerah," terangnya.

Pencarian lulusan terbaik ini, dimulai dengan wilayah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. UWK Surabaya juga sedang berupaya bersinergi dengan pemerintah Kota/Kabupaten dan sektor swasta serta rekan media untuk segera memulai program ini.

"Kami berharap kerjasama ini juga dapat kita jalankan bersama dengan pemerintah setempat. Program ini juga merupakan upaya kami bersama pemerintah

Kota/Kabupaten dalam menyiapkan generasi terbaik untuk membangun lebih baik dan mengangkat derajat negeri ini melalui putra/putri mereka," katanya.

Untuk informasi lebih lanjut, seluruh siswa/siswi SMA yang hadir diarahkan untuk masuk ke portal beasiswa yang terdapat di halaman website Universitas Widya Kartika di http://www.widyakartika.ac.id(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES