Peristiwa Daerah Bondowoso Republik Kopi

Cicipi Kopi Bondowoso, Arumi Sebut Aroma Kopi BRK Sangat Wangi

Senin, 16 Desember 2019 - 20:17 | 73.51k
Ketua Dekranasda sekaligus Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Emil Dardak, saat mencicipi kopi Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Ketua Dekranasda sekaligus Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Arumi Emil Dardak, saat mencicipi kopi Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bondowoso Republik Kopi

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Saat hadir dalam pengukuhan Dekranasda Bondowoso, Istri Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Emil Dardak, mencoba mencicipi Kopi BRK (Bondowoso Republik Kopi).

Menurutnya, aroma kopi Bondowoso sangat wangi. Tentu kualitasnya sangat bagus, karena  biasanya kualitas kopi biasanya dicium dari wanginya. Semakin pekat, maka semakin bagus.

"Ternyata kopi Bondowoso itu tidak bisa diremehkan. Kopi Bondowoso endul. Mantul, Mantap Betul. Kopinya enak. Biasanya kan ada kopi yang asam ya, after tastenya. Kalau ini tidak, ringan,” katanya saat menggambarkan rasa kopi Bondowoso.

Diakuinya juga, bahwa dia telah mencoba kopi Bondowoso saat menginap di salah satu hotel, di Bondowoso.

Termasuk mencoba kopi arabika, yang disajikan di salah satu pelaku kopi, saat acara Pengukuhan Pengurus Dekranasda Bondowoso, Senin (16/12/2019).

Dia juga menjelaskan, bahwa saat ini, kopi merupakan salah satu komuditas yang kekinian. Karena, anak muda jaman now banyak yang gemar mengkonsumsi kopi.

Habit ini, berbanding terbalik pada jaman dulu, yang mana kopi mayoritas hanya disukai orang dewasa,” sambung mantan aktris cantik ini.

Di sisi lain, lanjut dia, komoditas kopi kali ini memberikan peluang, khususnya  kepada anak muda untuk bisa berani membuka usaha.

"Saya harap ini menjadi concern dan kepedulian bersama. Kebun kopi yang ada di Bondowoso, dirawat dan dijaga. Dan harapan saya kalau bisa juga dijaga organiknya," saran Ketua Dekranasda Jatim ini.

Total sudah dua kali, Arumi Emil Dardak datang ke Bondowoso. Dalam setiap kesempatan, tak lupa dia selalu mencicipi Kopi BRK (Bondowoso Republik Kopi). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES