Indonesia Positif

Kagama Cabang Bantul Ramaikan Nitilaku Dies Natalis UGM ke-70

Minggu, 15 Desember 2019 - 13:51 | 68.18k
Peserta Nitilaku semarakkan Dies Natalis UGM ke-70 tahun 2019. (FOTO: Helmi Jamharis/ajp.TIMES Indonesia)
Peserta Nitilaku semarakkan Dies Natalis UGM ke-70 tahun 2019. (FOTO: Helmi Jamharis/ajp.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTAKagama Cabang Bantul ikut meramaikan acara Nitilaku Perguruan Kebangsaan dalam rangka Dies Natalis ke-70 UGM (Universitas Gadjah Mada) tahun 2019, Minggu (15/12/2019) pukul 06.00 WIB. Nitilaku dilakukan dalam bentuk jalan kaki dari Pagelaran Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat sampai Balairung Bukaksumur bertema UGM Berbudaya.

Agenda ini merupakan upaya untuk mengenang kembali bahwa tahun 1958 konon sebelum UGM dipusatkan di Bulak Sumur sebelumnya civitas akademika dilakukan di kompleks Kraton Ngayogyokarto Hadiningrat. Nitilaku dikuti oleh ribuan alumni baik jajaran pengurus dan anggota sebagai bentuk kecintaannya terhadap perguruan tinggi yang telah mendidik dan memberikan gelar baik diploma, S1, S2 dan S3.

Peserta-Nitilaku-a.jpg

"Kami ingin menunjukkan rasa cinta kepada almamater yang telah menjadikan para alumninya mampu mengabdi di berbagai lembaga baik pemerintah maupun swasta. UGM telah berjasa mengantarkan alumni untuk mengabdi kepada bangsa dan negara dengan berbagai macam keahliannya," jelas Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, ketua Kagama Cabang Bantul.

Nitilaku mengambil rute Pagelaran ke Bulaksumur melalui jalan Malioboro- Abu bakar Ali- Kridosono hingga finish di Balairung UGM. Kegiatan dengan mengambil tema perjuangan dan budaya ini mendapat tanggapan yang meriah di sepanjang jalan.

Peserta-Nitilaku-b.jpg

"Masyarakat dengan suka cita menikmati suasana pagi yogya yang penuh keragaman karena masing-masing bergodo menampilkan berbagai kreasi yang beragam dan menghibur," tambah Pulung.

Sampai finish di Balairung, peserta disuguh berbagai hidangan tradisional dan musik yang menghibur peserta yang meramaikan Dies Natalis UGM ke-70. Terima kasih UGM, kami keluarga alumi yang tergabung dalam KAGAMA akan selalu mengabdikan diri untuk kemajuan bangsa dan negara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES