Ekonomi

Gubernur Jatim Dukung Freelancer Sambut GIG Economy

Minggu, 15 Desember 2019 - 20:29 | 36.73k
Gubernur Khofifah mengapresiasi salah satu karya peserta pameran Festival Ekonomi Millenials 2019 di Grand City Surabaya, Minggu (15/12/2019). (Foto: Istimewa)
Gubernur Khofifah mengapresiasi salah satu karya peserta pameran Festival Ekonomi Millenials 2019 di Grand City Surabaya, Minggu (15/12/2019). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meninjau pameran perdana Festival Ekonomi Millenials 2019 di Grand City Surabaya, Minggu (15/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Khofifah menyambut baik pelaksanaan pameran ini untuk semakin memperluas pasar dan meningkatkan kreativitas pelaku usaha kreatif serta GIG-worker menuju kelas global. 

Festival Ekonomi Millenials merupakan wadah yang disediakan Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui program Milenial Job Center (MJC). Selain ajang pamer karya, juga memperkokoh jaringan networking para insan kreatif di Jawa Timur. 

Gubernur-Khofifah-b.jpg

"Sekaligus wadah ini akan menjadi jaringan bagi talent, mentor dan klien untuk bertujuan untuk menciptakan ekosistem GIG-worker yang berkualitas," kata Gubernur Khofifah.

Dia berharap pada tahun-tahun mendatang, perusahaan besar seperti Hutama Karya, Kapal Api, Gojek, Kimia Farma bisa men-support talent-talent MJC.

"Sehingga dengan begitu bisa lebih terukur," tandasnya.

Gubernur ingin mengajak kepada semua khalayak untuk menampilkan kreativitas dan inovasi menjadi sesuatu yang bisa mendongkrak dan menciptakan lapangan kerja sesuai mandat dari Presiden Jokowi.

Terlebih, di era ini freelancer adalah orang yang mampu menciptakan lapangan kerja bagi dirinya dan bagi lingkungan lalu berjejaring. 

Gubernur-Khofifah-c.jpg

"Jadi, apa yang sekarang kita lakukan adalah kita sedang membuat sejarah dimana bangsa ini mengajak para milenials untuk bisa berkontribusi lebih signifikan, membuat inovasi dan kreativitas tanpa henti itu artinya kita sedang mempersiapkan SDM unggul dan menjadi pelaku sejarah mewujudkan Indonesia maju," jelas Gubernur Khofifah.

Harapan baik dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur ini disambut positif oleh semua pelaku ekonomi kreatif yang tampil dalam ajang Festival Ekonomi Millenials 2019. Peserta sangat antusias menjelaskan tentang produk yang mereka miliki kepada Gubernur Jatim Khofifah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES