Olahraga

Kalahkan Watford, Liverpool Menuju 100 Pertandingan Tak Terkalahkan

Sabtu, 14 Desember 2019 - 23:06 | 28.55k
Selebrasi Mohammed Salah setelah mencetak gol ke gawang Watford. (FOTO: express.co.uk)
Selebrasi Mohammed Salah setelah mencetak gol ke gawang Watford. (FOTO: express.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTALiverpool kembali memancapkan posisinya di puncak klasemen setelah mengalahkan Watford dengan skor 2-0, Sabtu (14/12/2019). Dua gol  Mohammed Salah  pada menit 38 dan 90 mengantarkan Liverpool meraih tiga poin.

Kemenangan ini juga membawa Liverpool menuju 100 pertandingan tak terkalahkan ketika bermain di stadion Anfield.  Saat ini, juara bertahan Liga Champions  Eropa ini sudah mencatatkan 99 pertandingan tak terkalahkan saat bermain di kandang. 99 pertandingan tak terkalahkan ini terjadi jika Liverpool sudah unggul pada babak pertama. Tercatat mereka mampu menang 90 kali dan imbang 9 kali. Kekalahan terakhir mereka derita saat dikalahkan Arsenal pada Desember 2009 dengan skor 1-2.

Catatan kemenangan Liverpool atas Watford juga berbuah manis untuk Mohammed Salah.  Dua gol yang dia cetak membuat jumlah gol yang ia ciptakan ke gawang Watford yaitu 7 gol. Jumlah ini adalah paling banyak diantara pemain lain bahkan tak hanya di Liga Inggris, tetapi juga jika dibandingkan 5 liga besar Eropa lainnya.

Sisi lain, kekalahan Watford atas Liverpool juga membuat merea sejauh ini hanya mengoleksi 9 poin dari 17 pertandingan yang sudah dilakoni. Dari catatan yang ada, sebuah tim di Liga Inggris jika masih mengoleksi 9 poin hingga 17 laga  maka pada akhir musim akan terdegradasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES