Peristiwa Daerah

KPU Kota Madiun Gelar Ngopi Bareng Wali Kota Madiun

Minggu, 15 Desember 2019 - 05:42 | 75.00k
Wali Kota Madiun H.Maidi serahkan cendera mata buku kaleidoskop, saat kegiatan ngopi bareng bersama KPU Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H.Maidi serahkan cendera mata buku kaleidoskop, saat kegiatan ngopi bareng bersama KPU Kota Madiun. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Setelah melalui proses panjang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2018 dan Pemilu Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum Kota Madiun (KPU Kota Madiun) menggelar kegiatan ngopi bareng yang bertempat di halaman parkir Stadion Wilis Kota Madiun, Sabtu malam (14/12/2019).

Saat kegiatan ngopi bareng yang digelar KPU Kota Madiun bersama Wal Kkota Madiun, turut dilakukan sharing season dengan mengangkat tema "Tahapan Tuntas Pemilu Berkualitas".

Pada kegiatan sharing season yang dipimpin Agus Wiyaka, juga diisi oleh Wali Kota Madiun H.Maidi bersama Rektor Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) H.Parji ini diulas sedikit tentang tahapan Pemilu 2018 dan Pemilu Serentak 2019.

Secara keseluruhan tahapan Pemilu 2018 dan Pemilu Serentak 2019 yang berjalan dengan baik dan lancar diapresiasi oleh H. Maidi saat menjadi narasumber dalam kegiatan.

H.Maidi-b.jpg

"Secara pelaksanaan dan administratif pemilu Presiden, Wali Kota, dan Legislatif terus terang berkualitas. Dengan menghasilkan legislatif yang kritis, profesional dan tidak mementingkan kepentingan kelompok maupun pribadi. Melainkan mementingkan kepentingan masyarakat," H.Maidi.

Hal serupa turut disikapi oleh Rektor Universitas PGRI Madiun (UNIPMA) dengan mengungkapkan sedikit evaluasi pemilu, yakni tantangan demokrasi yang perlu diperhatikan adalah politik uang dan pentingnya netralisas ASN serta TNI/POLRI.

"Tantangan demokrasi saat ini adalah money politics, demokrasi kita saat ini terlalu mahal. Demokrasi pemilu adalah sarana saja, tapi gol nya adalah menghasilkan pemimpin yang baik dan kualitas," ujar H.Parji.

Dalam kegiatan ngopi bareng dan sharing season yang digelar oleh KPU Kota Madiun ini turut dihibur oleh komedian Cak Marwoto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES