Peristiwa

Jelang Nataru, Menko Polhukam RI Pastikan Titik Rawan Sudah Diantisipasi

Sabtu, 14 Desember 2019 - 15:31 | 33.25k
Menko Polhukam RI, Mahfud MD (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Menko Polhukam RI, Mahfud MD (Foto: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyambut liburan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menko Polhukam RI) Mahfud MD memastikan pemerintah sudah memetakan titik rawan di seluruh daerah, beserta antisipasinya.

"Semuanya sudah kami siapkan agar Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 berjalan aman dan lancar, tidak terjadi sesuatu hal apapun," katanya usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi Lilin 2019 di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Menurut Mahfud, pemerintah sudah mengetahui dan mencatat tentang kerawanan-kerawanan di berbagai tempat dan sektor. Pemerintah pun sudah mengantisipasi hal tersebut. Namun, langkah-langkah antisipasi tersebut akan menjadi baik dan berhasil dengan adanya partisipasi dari masyarakat.

Untuk itu, ia mengimbau seluruh masyarakat yang akan merayakan Hari Natal dan memeriahkan Tahun Baru agar berlaku tertib dan saling menjaga satu sama lain. "Kerjasama antara pemerintah dan rakyat, tentu saja diperlukan untuk menjamin keamanan bersama di negara kita ini," jelasnya.

Soal penambahan personel keamanan, Mahfud memastikan tidak hanya di titik-titik rawan saja, tetapi di titik-titik yang biasa pun juga sudah disiapkan. 

Menko Polhukam RI, Mahfud MD juga mengimbau seluruh jajaran Kementerian/Lembaga (K/L) terkait agar bersinergi menjalankan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi, memastikan kesiapan di lapangan.

"Memastikan bahwa penyelenggaraan ibadah keagamaan yang penuh dengan toleransi, aman dan damai diseluruh pelosok tanah air sebagai cerminan kerukunan hidup beragama masyarakat Indonesia," ucap Menko Polhukam RI, Mahfud MD jelang libur Nataru tahun ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES