Peristiwa Daerah

Bawaslu Lamongan Seleksi 328 Calon Panwascam untuk Pilkada 2020

Sabtu, 14 Desember 2019 - 12:14 | 94.35k
Para peserta seleksi Panwascam menjalani tes tulis berbasis online, Sabtu (14/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ Times Indonesia)
Para peserta seleksi Panwascam menjalani tes tulis berbasis online, Sabtu (14/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Sebanyak 328 calon anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pilkada 2020 di Lamongan, hari Sabtu ini (14/12/2019) mengikuti tes tulis yang diselenggarakan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lamongan.

Para peserta tes tulis yang dilaksanakan di SMKN 2 Lamongan tersebut sebelumnya telah lolos seleksi administrasi. 

Koordinator Divisi Organisasi dan Sumberdaya Manusia, Bawaslu Lamongan, Toni Wijaya mengatakan tes tulis tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu hari ini dan Minggu (15/12/2019) besok yang dibagi dalam 4 sesi.

"Kami menggunakan 3 ruang laboratorium komputer dengan 4 sesi tes tulis dengan alokasi waktu 90 menit," kata Toni.

Toni menjelaskan pelaksanaan tes tulis kali ini berbeda dengan sebelumnya, sebab tahun ini pelaksanaan tes tulis tahun ini berbasis online.

"Tes tulis secara online ini adalah inovasi baru, dengan harapan agar anggota Panwascam terpilih bisa menguasai teknologi, yang salah satunya adalah Teknologi Informasi," tuturnya.

Lebih lanjut Toni mengatakan, setelah mengikuti tes tulis, para peserta selanjutnya akan menjalani tes wawancara.

"Bawaslu Lamongan akan memilih 3 orang untuk setiap kecamatan. Penilaiannya berdasarkan akumulasi nilai tes tulis dan wawancara. Anggota Panwascam terpilih akan bertugas di 27 kecamatan dalam pengawasan Pilkada 2020 mendatang," ucap Toni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES