Ekonomi

Kenalkan Catering via Teknologi, PT Berkah Catering Nusantara Berkembang Pesat

Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:31 | 138.37k
Kenalkan Catering via Teknologi, PT Berkah Catering Nusantara Berkembang Pesat
Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara. (FOTO: TIMES Indonesia Network)
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bisnis kuliner dan catering di Jatim berkembang pesat. Salah satu pemain bisnis ini adalah Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara. Bisnis catering yang dijalankan perusahaan di Surabaya ini berkembang secara pesat melalui teknologi pemasaran online.

PT Berkah Catering Nusantara berdiri pada oktober 2014 di Kota Surabayayang mengawali bisnisnya di bidang catering nasi kotak. kemudian seiring berjalannya waktu mengembangkan bisnisnya di bidang catering Prasmanan dan catering harian. 

Pada tahun 2017 nama berkah catering semakin dikenal melalui pemasaran online dengan memanfaatkan teknologi pemasaran SEO (Search Engine Optimization) yang dilakukannya sehingga semakin banyak dicari tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja akan tetapi berkembang lebih luas ke area Kota Jawa Timur lainnya seperti Gresik, Madura, Malang dan Kota-kota  lainnya.

Berkah-Catering-a.jpg

Hingga pada tahun 2019, PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan Kantor cabang di Ibukota Jakarta dan melayani area JABODETABEK. Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, PT Berkah Catering Nusantara semakin memantapkan posisi bisnisnya di bidang jasa pernikahan. 

Tercatat sudah mengerjakan lebih dari 2000 event pernikahan. Tidak hanya itu saja PT. Berkah Catering Nusantara juga berhasil mengembangkan layanannya bukan hanya di bidang catering saja tapi juga merambah ke unit bisnis lainnya seperti persewaan alat catering dan dekorasi di bawah naungan Berkah Sarana Pesta sebagai Sub bisnis-nya.

Pada tahun 2018 karena dirasa sudah cukup mempuni PT. Berkah Catering Nusantara melalui anak usahanya yaitu Berkah Enterprise juga meluncurkan jasa wedding organizer dan paket pernikahan dengan konsep paket pernikahan lengkap yang termasuk Gedung dan catering didalamnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Berkah-Catering-b.jpg

Sehingga saat ini cabang bisnis dari PT. Berkah Catering Nusantara terdapat di beberapa Kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Gresik, Jombang, dan juga memiliki Kantor Cabang di Jakarta serta dapur di area Depok dan Bekasi. 

Berawal dari Bisnis Nasi Kotak

Pada akhir Oktober tahun 2014, Berkah Catering dibentuk di Surabaya dan didirikan oleh Irwan Hernawan. Berawal dari bisnis catering kotakan yang dipasarkan secara online berkah catering awalnya hanya menerima pesanan untuk area Surabaya dan Sidoarjo.

Pada pertengahan tahun 2015 berkah catering mengembangkan layanannya ke jasa catering prasmanan dengan melayani acara pernikahan. Unggul dalam soal harga, menjadi salah satu kelebihan utama sehingga nama Berkah catering semakin dikenal di dunia maya. Bahkan tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja akan tetapi juga ke Kota Jawa Timur lainnya, seperti Gresik, Madura dan Mojokerto.

Pada awal tahun 2016 berkah catering memberanikan diri untuk memperluas area pememasaran online dan layanannya dan mendirikan beberapa dapur cabang di Kota Jawa Timur lainnya seperti Kota Gresik, Mojokerto dan Malang. Tenaga kerja berkah catering juga bertambah dari awal hanya 3-5 orang menjadi lebih dari 100 orang saat ini.

Pada tahun 2017 berkah catering merasa perlu mendapatkan payung hukum dan mengubah status badan usahanya dari perusahan perorangan menjadi perseroan terbatas (PT) yang dinamakan PT. Berkah Catering Nusantara dibawah akte Notaris SANTI KAMAYANI No. 02 tanggal 19 September 2017 dan disahkan melalui peraturan SK MENKUM dan HAM nomor AHU-0117458.AH.01.11 tahun 2017 tanggal 20 September 2017. 

Edisi-Sabtu-14-Desember-2019-kuliner-iklan.jpg

Kemudian pada tanggal 30 Juli 2018 PT. Berkah Catering Nusantara mendapatkan pengesahan TDUP Khusus Jasa Boga dengan Nomor : 503/5/438.5.15/2018.

Pada tahun 2018 PT Berkah Catering Nusantara semakin melancarkan strategi pemasaran online nya dengan meluncurkan aplikasi Android berbasis e-commerce untuk lebih memudahkan pelanggan memesan Jasa Berkah Catering. 

Pada tahun ini juga PT. Berkah Catering Nusantara berhasil mengembangkan layanan melalui unit bisnisnya Berkah Enterprise di bidang paket pernikahan lengkap dan juga berkembang hingga saat ini melauli SEO pemasaran online.

Lalu tahun 2019 PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan dapur di Kota Depok dan membuat kantor cabang di Kota Jakarta. Mendapatkan sambutan yang sangat baik di Ibukota kemudian pada tahun yang sama berkah catering membuka dapur cabang di Kota Bekasi dan kantor management Berkah Catering Jakarta di Cakung Jakarta Timur. Di tahun yang sama PT. Berkah Catering Nusantara menetapkan beberapa unit bisnisnya yang tergabung dalam Berkah Group Management

Gunakan Strategi Online Marketing

PT. Berkah Catering Nusantara memanfaatkan strategi pemasaran online yang dikembangkan melalui teknologi SEO (Search Engine Optimization) dan platform social media seperti Facebook, youtube dan Instagram. Bahkan diakui CEO PT. Berkah Catering Nusantara yakni Irwan Hernawan, bahwa masyarakat lebih banyak mengenal berkah catering dari dunia maya.

Diklaim bahwa 90% pemesanan yang didapatkan selama ini baik pemesanan catering atau paket pernikahan didapatkannya melalui pelanggan yang menemukan Berkah Catering dari dunia Maya.

Peka akan perkembangan teknologi online membuat pemasaran berkah catering selangkah lebih unggul dibandingkan jasa catering dan pernikahan lainnya. Karena itu menurut pemilik tunggal PT Berkah Catering Nusantara tersebut punya prinsip kuat di bidang ini.

"Akan mati atau tidak berkembang suatu bisnis apapun saat ini jika tidak membuka mata dan mengembangkan pemasarannya ke dunia online dan social media," tandasnya.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat saat ini mencari penyedia jasa atau barang apapun yang diinginkan melalui mesin pencarian online seperti google dan social media seperti facebook, youtube dan instagram.

Tepat Bidik Segmen Pasar

PT. Berkah Catering Nusantara membentuk segmentasi pasar dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini di segmen kelas menengah ke bawah. Diakui bahwa harga paket catering dan paket pernikahan yang dimiliki dan ditawarkan oleh berkah catering adalah yang termurah di kelasnya. 

Dengan strategi pemasaran online yang dimilikinya dan ditambah keunggulan harga dari paket yang ditawarkan membuat PT. Berkah Catering Nusatara semakin yakin dapat lebih berkembang dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Menurut CEO PT. Berkah Catering Nusantara Irwan Hernawan bahwa Kota Surabaya dan Jakarta merupakan target pasar yang bagus untuk memulai pengembagan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa kedua Kota Besar di Pulau Jawa tersebut merupakan kiblat bisnis yang dituju oleh hampir semua pengusaha saat ini. 

Sedangkan pengembangan bisnis dari Berkah Catering di Kota ini merupakan awal dari misi PT. Berkah Catering Nusantara untuk mengembangkan bisnis nya di seluruh Nusantara.

Berikut Lokasi Pusat dan Cabang Bisnis PT Berkah Catering Nusantara:  

Sidoarjo
Kantor Management Pusat : Taman Pinang Indah Blok F1-14, Kota Sidoarjo

Gudang Peralatan : Jl. KH. Bukori, Kedung Kendo, Kedungkendo, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo

Gudang Dekorasi : RT22 RW06, Nggodong, Kedensari, Kec. Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo

Gudang Stock : Perum Pondok Mutiara Blok CG.34, Jetis, Lemahputro, Sidoarjo Sub-Distrcit, Sidoarjo

Dapur Berkah Catering : Perum Gading Fajar, Sepande, Candi, Sidoarjo 

PT. Berkah Catering Nusantara – Surabaya
Kantor Marketing : Royal Plaza Surabaya Lt. G Blok C2-27 , Wonokromo Surabaya

PT. Berkah Catering Nusantara – Gresik
Kantor & Dapur : Perumahan Patra Raya Cluster Villina Blok F-6, Cerme Gresik

PT. Berkah Catering Nusantara – Mojokerto
Kantor & Dapur : Borang RT01 RW04, Sambilawang, Dlanggu, Mojokerto

PT. Berkah Catering Nusantara – Jombang
Kantor & Dapur : Perumahan Pondok Tunggorono Indah, Blk. R No.15, Tunggorono, Jombang

PT. Berkah Catering Nusantara – Malang
Kantor & Dapur  : Perumahan Griya Tangkil Blok F1-57, Tambaksari, Sukun, Kota Malang

PT. Berkah Catering Nusantara – Jakarta 
Kantor Management : Sentra Timur TOWER KUNING Lt.1 no 11 TA, Pulo Gebang, Kec. Cakung Jakarta Timur 

Kantor Marketing : Jl. Kernolong I No.29b, RT.5/RW.8, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat

PT. Berkah Catering Nusantara – Depok
Dapur Pembantu : Jl. Ciliwung No.57, Pd. Rajeg, Kec. Cilodong, Kota Depok

PT. Berkah Catering Nusantara – Bekasi
Dapur Pembantu : Jl. Bembem, RT.002/RW.003, Padurenan, Kec. Mustika Jaya – Bekasi

PT. Berkah Catering Nusantara – Bogor
Gudang JABODETABEK: Jl. Cijunjung Sugih, Cijujung, Kec. Sukaraja, Bogor

Hadirnya Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara di Jatim makin menggairahkan bisnis catering dan kuliner. (d)



Publisher : Sholihin Nur
KOMENTAR

EKORAN

TERBARU

  • Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Madiun Fokus Hidupkan UMKM
    Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi, Pemkot Madiun Fokus Hidupkan UMKM
    14/08/2020 - 20:20
  • Tak Sesuai RPJMD dan SOTK, DPRD Bondowoso Kembalikan Draft KUA-PPAS 2021
    Tak Sesuai RPJMD dan SOTK, DPRD Bondowoso Kembalikan Draft KUA-PPAS 2021
    14/08/2020 - 20:15
  • Polsek Pahunga Lodu Salurkan Bansos Kapolri ke Warga di Sumba Timur
    Polsek Pahunga Lodu Salurkan Bansos Kapolri ke Warga di Sumba Timur
    14/08/2020 - 20:12
  • Peringati Hari Jadi, Pramuka Kwarcab Jombang Akan Bagikan Masker
    Peringati Hari Jadi, Pramuka Kwarcab Jombang Akan Bagikan Masker
    14/08/2020 - 20:08
  • Sambut HUT 75 RI, Indagkop Banjarnegara Gelar Festival Musik Merdeka
    Sambut HUT 75 RI, Indagkop Banjarnegara Gelar Festival Musik Merdeka
    14/08/2020 - 19:59
  • Menteri BUMN Persilakan Koperasi dan UMKM Optimalkan Sumber Daya Milik BUMN
    Menteri BUMN Persilakan Koperasi dan UMKM Optimalkan Sumber Daya Milik BUMN
    14/08/2020 - 19:55
  • Di Kota Batu, Mentan RI Resmikan Taman Sains Pertanian Jeruk
    Di Kota Batu, Mentan RI Resmikan Taman Sains Pertanian Jeruk
    14/08/2020 - 19:51
  • Berkat Komsos Babinsa Koramil 1709/Rajagaluh Majalengka, Desa Jayi Kini Punya Mushola
    Berkat Komsos Babinsa Koramil 1709/Rajagaluh Majalengka, Desa Jayi Kini Punya Mushola
    14/08/2020 - 19:47
  • Pj Kades Morodadi Pulau Morotai Penuhi Janji Serahkan Mobil Desa
    Pj Kades Morodadi Pulau Morotai Penuhi Janji Serahkan Mobil Desa
    14/08/2020 - 19:43
  • Pemkot Blitar Segera Cairkan Gaji ke-13 untuk PNS
    Pemkot Blitar Segera Cairkan Gaji ke-13 untuk PNS
    14/08/2020 - 19:38

TIMES TV

Warga SDK Santa Maria 2 Turut Rayakan HUT 33 Arema FC

Warga SDK Santa Maria 2 Turut Rayakan HUT 33 Arema FC

11/08/2020 - 12:48

Hari Ulang Tahun  Arema FC, Ideologi dan Prinsip Dasar Arek-arek Malang

Hari Ulang Tahun  Arema FC, Ideologi dan Prinsip Dasar Arek-arek Malang
[CEK FAKTA] Gibran Tantang Rocky Gerung, Presiden Jokowi Serahkan Jabatan ke Prabowo

[CEK FAKTA] Gibran Tantang Rocky Gerung, Presiden Jokowi Serahkan Jabatan ke Prabowo
Pro Kontra Masuk Sekolah Saat Pandemi

Pro Kontra Masuk Sekolah Saat Pandemi
Bedah Buku: Bincang-bincang Perempuan

Bedah Buku: Bincang-bincang Perempuan

iGuides

  • De Potrek Bromo, Cafe Viral Terekomendasi 5 Star iGuides
    19/07/2020 - 16:35
  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20

KOPI TIMES

  • Resesi Tahun 2020-an dan Lingkungan Global yang Berubah
    Resesi Tahun 2020-an dan Lingkungan Global yang Berubah
    14/08/2020 - 17:56
  • Insentif dan Inisiatif Pemulihan Ekonomi
    Insentif dan Inisiatif Pemulihan Ekonomi
    13/08/2020 - 22:48
  • Refleksi Pemuda dalam Kemerdekaan RI Ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19
    Refleksi Pemuda dalam Kemerdekaan RI Ke-75 di Tengah Pandemi Covid-19
    13/08/2020 - 21:26
  • Pemberdayaan Ekonomi Digital di Tengah Pandemi Covid-19
    Pemberdayaan Ekonomi Digital di Tengah Pandemi Covid-19
    13/08/2020 - 17:25
  • Belajar dari Kasus Fetish Mahasiswa Surabaya
    Belajar dari Kasus Fetish Mahasiswa Surabaya
    13/08/2020 - 16:03
  • Covid-19 dan Mahasiswa Fiksi
    Covid-19 dan Mahasiswa Fiksi
    13/08/2020 - 15:06
  • Untuk Para Guru: Perbarui Media Pembelajaran Kita
    Untuk Para Guru: Perbarui Media Pembelajaran Kita
    13/08/2020 - 12:02
  • Fatalnya Cendekiawan Konservatif
    Fatalnya Cendekiawan Konservatif
    13/08/2020 - 11:37
  • Posisi Tidur Ternyata Juga Bisa Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?
    Posisi Tidur Ternyata Juga Bisa Ungkap Kepribadian, Kamu yang Mana?
    14/08/2020 - 20:15
  • Terjadi Peningkatan Lalu Lintas 24,3 Persen di Masa PSBB Transisi
    Terjadi Peningkatan Lalu Lintas 24,3 Persen di Masa PSBB Transisi
    14/08/2020 - 20:15
  • Thomas Muller: Mustahil Hentikan Messi dengan Dua Pemain
    Thomas Muller: Mustahil Hentikan Messi dengan Dua Pemain
    14/08/2020 - 20:10
  • Dosen RN Rekam Aksi Bejatnya saat Sodomi Anak Jalanan
    Dosen RN Rekam Aksi Bejatnya saat Sodomi Anak Jalanan
    14/08/2020 - 20:09
  • Jessica MIla Idap Skoliosis Sejak SMP, 2 Posisi Tidur ini Paling Aman
    Jessica MIla Idap Skoliosis Sejak SMP, 2 Posisi Tidur ini Paling Aman
    14/08/2020 - 20:07
  • Versi Murah Toyota Rush Segera Meluncur, Harga di Bawah Avanza
    Versi Murah Toyota Rush Segera Meluncur, Harga di Bawah Avanza
    14/08/2020 - 10:12
  • ICW Kaget Dengar Pidato Jokowi soal 'Tidak Main-main Berantas Korupsi'
    ICW Kaget Dengar Pidato Jokowi soal 'Tidak Main-main Berantas Korupsi'
    14/08/2020 - 13:33
  • Telkom Beberkan Penyebab Indihome Tumbang, Telkomsel Bagi-bagi Paket
    Telkom Beberkan Penyebab Indihome Tumbang, Telkomsel Bagi-bagi Paket
    14/08/2020 - 06:10
  • Gila, Mike Tyson Beri Tugas Dosa ke Pengawal Saat Maniak Seksnya Kumat
    Gila, Mike Tyson Beri Tugas Dosa ke Pengawal Saat Maniak Seksnya Kumat
    14/08/2020 - 06:30
  • Video Pria Tembaki Bos Pelayaran di Kelapa Gading hingga Tewas
    Video Pria Tembaki Bos Pelayaran di Kelapa Gading hingga Tewas
    14/08/2020 - 08:31