Ekonomi

Kenalkan Catering via Teknologi, PT Berkah Catering Nusantara Berkembang Pesat

Sabtu, 14 Desember 2019 - 11:31 | 133.93k
Kenalkan Catering via Teknologi, PT Berkah Catering Nusantara Berkembang Pesat
Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara. (FOTO: TIMES Indonesia Network)
Editor: Deasy Mayasari

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Bisnis kuliner dan catering di Jatim berkembang pesat. Salah satu pemain bisnis ini adalah Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara. Bisnis catering yang dijalankan perusahaan di Surabaya ini berkembang secara pesat melalui teknologi pemasaran online.

PT Berkah Catering Nusantara berdiri pada oktober 2014 di Kota Surabayayang mengawali bisnisnya di bidang catering nasi kotak. kemudian seiring berjalannya waktu mengembangkan bisnisnya di bidang catering Prasmanan dan catering harian. 

Pada tahun 2017 nama berkah catering semakin dikenal melalui pemasaran online dengan memanfaatkan teknologi pemasaran SEO (Search Engine Optimization) yang dilakukannya sehingga semakin banyak dicari tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja akan tetapi berkembang lebih luas ke area Kota Jawa Timur lainnya seperti Gresik, Madura, Malang dan Kota-kota  lainnya.

Berkah-Catering-a.jpg

Hingga pada tahun 2019, PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan Kantor cabang di Ibukota Jakarta dan melayani area JABODETABEK. Dalam kurun waktu kurang dari 5 tahun, PT Berkah Catering Nusantara semakin memantapkan posisi bisnisnya di bidang jasa pernikahan. 

Tercatat sudah mengerjakan lebih dari 2000 event pernikahan. Tidak hanya itu saja PT. Berkah Catering Nusantara juga berhasil mengembangkan layanannya bukan hanya di bidang catering saja tapi juga merambah ke unit bisnis lainnya seperti persewaan alat catering dan dekorasi di bawah naungan Berkah Sarana Pesta sebagai Sub bisnis-nya.

Pada tahun 2018 karena dirasa sudah cukup mempuni PT. Berkah Catering Nusantara melalui anak usahanya yaitu Berkah Enterprise juga meluncurkan jasa wedding organizer dan paket pernikahan dengan konsep paket pernikahan lengkap yang termasuk Gedung dan catering didalamnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Berkah-Catering-b.jpg

Sehingga saat ini cabang bisnis dari PT. Berkah Catering Nusantara terdapat di beberapa Kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Mojokerto, Malang, Gresik, Jombang, dan juga memiliki Kantor Cabang di Jakarta serta dapur di area Depok dan Bekasi. 

Berawal dari Bisnis Nasi Kotak

Pada akhir Oktober tahun 2014, Berkah Catering dibentuk di Surabaya dan didirikan oleh Irwan Hernawan. Berawal dari bisnis catering kotakan yang dipasarkan secara online berkah catering awalnya hanya menerima pesanan untuk area Surabaya dan Sidoarjo.

Pada pertengahan tahun 2015 berkah catering mengembangkan layanannya ke jasa catering prasmanan dengan melayani acara pernikahan. Unggul dalam soal harga, menjadi salah satu kelebihan utama sehingga nama Berkah catering semakin dikenal di dunia maya. Bahkan tidak hanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo saja akan tetapi juga ke Kota Jawa Timur lainnya, seperti Gresik, Madura dan Mojokerto.

Pada awal tahun 2016 berkah catering memberanikan diri untuk memperluas area pememasaran online dan layanannya dan mendirikan beberapa dapur cabang di Kota Jawa Timur lainnya seperti Kota Gresik, Mojokerto dan Malang. Tenaga kerja berkah catering juga bertambah dari awal hanya 3-5 orang menjadi lebih dari 100 orang saat ini.

Pada tahun 2017 berkah catering merasa perlu mendapatkan payung hukum dan mengubah status badan usahanya dari perusahan perorangan menjadi perseroan terbatas (PT) yang dinamakan PT. Berkah Catering Nusantara dibawah akte Notaris SANTI KAMAYANI No. 02 tanggal 19 September 2017 dan disahkan melalui peraturan SK MENKUM dan HAM nomor AHU-0117458.AH.01.11 tahun 2017 tanggal 20 September 2017. 

Edisi-Sabtu-14-Desember-2019-kuliner-iklan.jpg

Kemudian pada tanggal 30 Juli 2018 PT. Berkah Catering Nusantara mendapatkan pengesahan TDUP Khusus Jasa Boga dengan Nomor : 503/5/438.5.15/2018.

Pada tahun 2018 PT Berkah Catering Nusantara semakin melancarkan strategi pemasaran online nya dengan meluncurkan aplikasi Android berbasis e-commerce untuk lebih memudahkan pelanggan memesan Jasa Berkah Catering. 

Pada tahun ini juga PT. Berkah Catering Nusantara berhasil mengembangkan layanan melalui unit bisnisnya Berkah Enterprise di bidang paket pernikahan lengkap dan juga berkembang hingga saat ini melauli SEO pemasaran online.

Lalu tahun 2019 PT Berkah Catering Nusantara berhasil mendirikan dapur di Kota Depok dan membuat kantor cabang di Kota Jakarta. Mendapatkan sambutan yang sangat baik di Ibukota kemudian pada tahun yang sama berkah catering membuka dapur cabang di Kota Bekasi dan kantor management Berkah Catering Jakarta di Cakung Jakarta Timur. Di tahun yang sama PT. Berkah Catering Nusantara menetapkan beberapa unit bisnisnya yang tergabung dalam Berkah Group Management

Gunakan Strategi Online Marketing

PT. Berkah Catering Nusantara memanfaatkan strategi pemasaran online yang dikembangkan melalui teknologi SEO (Search Engine Optimization) dan platform social media seperti Facebook, youtube dan Instagram. Bahkan diakui CEO PT. Berkah Catering Nusantara yakni Irwan Hernawan, bahwa masyarakat lebih banyak mengenal berkah catering dari dunia maya.

Diklaim bahwa 90% pemesanan yang didapatkan selama ini baik pemesanan catering atau paket pernikahan didapatkannya melalui pelanggan yang menemukan Berkah Catering dari dunia Maya.

Peka akan perkembangan teknologi online membuat pemasaran berkah catering selangkah lebih unggul dibandingkan jasa catering dan pernikahan lainnya. Karena itu menurut pemilik tunggal PT Berkah Catering Nusantara tersebut punya prinsip kuat di bidang ini.

"Akan mati atau tidak berkembang suatu bisnis apapun saat ini jika tidak membuka mata dan mengembangkan pemasarannya ke dunia online dan social media," tandasnya.

Menurutnya, sebagian besar masyarakat saat ini mencari penyedia jasa atau barang apapun yang diinginkan melalui mesin pencarian online seperti google dan social media seperti facebook, youtube dan instagram.

Tepat Bidik Segmen Pasar

PT. Berkah Catering Nusantara membentuk segmentasi pasar dalam kurun waktu 5 tahun belakangan ini di segmen kelas menengah ke bawah. Diakui bahwa harga paket catering dan paket pernikahan yang dimiliki dan ditawarkan oleh berkah catering adalah yang termurah di kelasnya. 

Dengan strategi pemasaran online yang dimilikinya dan ditambah keunggulan harga dari paket yang ditawarkan membuat PT. Berkah Catering Nusatara semakin yakin dapat lebih berkembang dalam kurun waktu 5 tahun ke depan.

Menurut CEO PT. Berkah Catering Nusantara Irwan Hernawan bahwa Kota Surabaya dan Jakarta merupakan target pasar yang bagus untuk memulai pengembagan, karena tidak dapat dipungkiri bahwa kedua Kota Besar di Pulau Jawa tersebut merupakan kiblat bisnis yang dituju oleh hampir semua pengusaha saat ini. 

Sedangkan pengembangan bisnis dari Berkah Catering di Kota ini merupakan awal dari misi PT. Berkah Catering Nusantara untuk mengembangkan bisnis nya di seluruh Nusantara.

Berikut Lokasi Pusat dan Cabang Bisnis PT Berkah Catering Nusantara:  

Sidoarjo
Kantor Management Pusat : Taman Pinang Indah Blok F1-14, Kota Sidoarjo

Gudang Peralatan : Jl. KH. Bukori, Kedung Kendo, Kedungkendo, Kec. Candi, Kabupaten Sidoarjo

Gudang Dekorasi : RT22 RW06, Nggodong, Kedensari, Kec. Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo

Gudang Stock : Perum Pondok Mutiara Blok CG.34, Jetis, Lemahputro, Sidoarjo Sub-Distrcit, Sidoarjo

Dapur Berkah Catering : Perum Gading Fajar, Sepande, Candi, Sidoarjo 

PT. Berkah Catering Nusantara – Surabaya
Kantor Marketing : Royal Plaza Surabaya Lt. G Blok C2-27 , Wonokromo Surabaya

PT. Berkah Catering Nusantara – Gresik
Kantor & Dapur : Perumahan Patra Raya Cluster Villina Blok F-6, Cerme Gresik

PT. Berkah Catering Nusantara – Mojokerto
Kantor & Dapur : Borang RT01 RW04, Sambilawang, Dlanggu, Mojokerto

PT. Berkah Catering Nusantara – Jombang
Kantor & Dapur : Perumahan Pondok Tunggorono Indah, Blk. R No.15, Tunggorono, Jombang

PT. Berkah Catering Nusantara – Malang
Kantor & Dapur  : Perumahan Griya Tangkil Blok F1-57, Tambaksari, Sukun, Kota Malang

PT. Berkah Catering Nusantara – Jakarta 
Kantor Management : Sentra Timur TOWER KUNING Lt.1 no 11 TA, Pulo Gebang, Kec. Cakung Jakarta Timur 

Kantor Marketing : Jl. Kernolong I No.29b, RT.5/RW.8, Kenari, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat

PT. Berkah Catering Nusantara – Depok
Dapur Pembantu : Jl. Ciliwung No.57, Pd. Rajeg, Kec. Cilodong, Kota Depok

PT. Berkah Catering Nusantara – Bekasi
Dapur Pembantu : Jl. Bembem, RT.002/RW.003, Padurenan, Kec. Mustika Jaya – Bekasi

PT. Berkah Catering Nusantara – Bogor
Gudang JABODETABEK: Jl. Cijunjung Sugih, Cijujung, Kec. Sukaraja, Bogor

Hadirnya Berkah Catering di bawah naungan PT Berkah Catering Nusantara di Jatim makin menggairahkan bisnis catering dan kuliner. (d)



Publisher : Sholihin Nur
KOMENTAR

EKORAN

TERBARU

  • Pack Your Bag and Visit Ijen Crater Banyuwangi
    Pack Your Bag and Visit Ijen Crater Banyuwangi
    14/07/2020 - 06:09
  • Pasta Madura, a Dark Spaghetti with Spicy Shrimp ala Regantris Hotel Surabaya
    Pasta Madura, a Dark Spaghetti with Spicy Shrimp ala Regantris Hotel Surabaya
    14/07/2020 - 05:05
  • Get an Amazing Buffet Style Dinning at Grand Dafam Surabaya
    Get an Amazing Buffet Style Dinning at Grand Dafam Surabaya
    14/07/2020 - 04:04
  • Toba Caldera Finally Acknowledged as Unesco Global Geopark
    Toba Caldera Finally Acknowledged as Unesco Global Geopark
    14/07/2020 - 03:21
  • Hilangkan Jerawat Membandel Pakai Kulit Semangka
    Hilangkan Jerawat Membandel Pakai Kulit Semangka
    14/07/2020 - 02:22
  • Take a Glance at The Beautiful Ambience of Majalengka at Night
    Take a Glance at The Beautiful Ambience of Majalengka at Night
    14/07/2020 - 01:06
  • Sanksi Dicabut, Manchester City Bisa Bermain di Liga Champion Eropa
    Sanksi Dicabut, Manchester City Bisa Bermain di Liga Champion Eropa
    14/07/2020 - 00:06
  • Demi Kepercayaan Publik, Kemenparekraf: Pengusaha Hotel Harus Terapkan Protokol Kesehatan
    Demi Kepercayaan Publik, Kemenparekraf: Pengusaha Hotel Harus Terapkan Protokol Kesehatan
    13/07/2020 - 23:55
  • Surat Kesiapan Baru Masuk, Pemkot Bandung Percepat Aktivasi Ojol Angkut Penumpang
    Surat Kesiapan Baru Masuk, Pemkot Bandung Percepat Aktivasi Ojol Angkut Penumpang
    13/07/2020 - 23:48
  • Cerita Ria Sonia, Bocah Penderita Bocor Ginjal di Majalengka Datangi Polsek Minta Bantuan
    Cerita Ria Sonia, Bocah Penderita Bocor Ginjal di Majalengka Datangi Polsek Minta Bantuan
    13/07/2020 - 23:43

TIMES TV

Implementasi Pancasila dalam Dunia Pendidikan

Implementasi Pancasila dalam Dunia Pendidikan

30/06/2020 - 20:22

Pilkada Serentak 2020 di Papua. Sudah Tepatkah Waktunya?

Pilkada Serentak 2020 di Papua. Sudah Tepatkah Waktunya?
Ngevlog Bareng Owner Bubur Ayam Abah Odil

Ngevlog Bareng Owner Bubur Ayam Abah Odil
Peduli Kampung Tangguh, Ibu Panglima TNI Bantu Masker Batik untuk Warga di Malang

Peduli Kampung Tangguh, Ibu Panglima TNI Bantu Masker Batik untuk Warga di Malang
Menebalkan Alis dengan Tepat, Mata Terlihat Lebih Indah

Menebalkan Alis dengan Tepat, Mata Terlihat Lebih Indah

iGuides

  • Hadir Bernuansa Modern, Bendega Restaurant Bali Terekomendasi 5 Star iGuides
    12/10/2019 - 11:05
  • Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    Ambience Unik, The Junction House Seminyak Terekomendasi 5 Star dari iGuides
    02/09/2019 - 18:24
  • Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    Pelayanan Prima Platinum Adisucipto Hotel & Conference, iGuides Berikan Recommended 5 Star
    26/07/2019 - 20:00
  • Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    Hotel Savana Malang Got Five Stars from iGuides
    25/05/2019 - 23:20
  • Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    Cari Hotel di Kota Pendidikan? iGuides: Hotel Savana Malang Recommended Lima Star
    23/05/2019 - 15:05

KOPI TIMES

  • Perjuangan Erdogan Membebaskan Hagia Sophia
    Perjuangan Erdogan Membebaskan Hagia Sophia
    13/07/2020 - 23:29
  • Peran Strategis Bank Indonesia Era Pandemi
    Peran Strategis Bank Indonesia Era Pandemi
    13/07/2020 - 22:00
  • Spirit Kuliah Daring
    Spirit Kuliah Daring
    13/07/2020 - 21:03
  • Mengusut Kembali Visi Pendidikan Negeri
    Mengusut Kembali Visi Pendidikan Negeri
    13/07/2020 - 20:15
  • Krisis Isu Rasisme di Amerika Serikat
    Krisis Isu Rasisme di Amerika Serikat
    13/07/2020 - 19:38
  • Tiga Paslon Pilkada Tangsel, Ini Peta Kekuatannya
    Tiga Paslon Pilkada Tangsel, Ini Peta Kekuatannya
    13/07/2020 - 17:12
  • Pilkada 2020 dan Momentum Lahirnya Pemimpin Dengan Gaya Baru
    Pilkada 2020 dan Momentum Lahirnya Pemimpin Dengan Gaya Baru
    13/07/2020 - 16:11
  • Membangun Peradaban Meritokrasi di Era Bonus Demografi
    Membangun Peradaban Meritokrasi di Era Bonus Demografi
    13/07/2020 - 15:50
  • Perencanaan Desa, Naomi Marasian Sebut Pentingnya Masyarakat Sebagai Subjek
    Perencanaan Desa, Naomi Marasian Sebut Pentingnya Masyarakat Sebagai Subjek
    14/07/2020 - 07:35
  • Perempuan Ini Sebarkan Virus Corona ke 71 Orang Meski Tak Ketemu Siapapun
    Perempuan Ini Sebarkan Virus Corona ke 71 Orang Meski Tak Ketemu Siapapun
    14/07/2020 - 07:30
  • Posting Foto Hana Hanifah, Kriss Hatta Diserbu Netizen
    Posting Foto Hana Hanifah, Kriss Hatta Diserbu Netizen
    14/07/2020 - 07:29
  • TKI Diduga Disiksa di Arab Saudi: Kondisinya Kritis, Tangan Disetrika
    TKI Diduga Disiksa di Arab Saudi: Kondisinya Kritis, Tangan Disetrika
    14/07/2020 - 07:28
  • Best 5 Oto: Lamborghini James Bond, Hana Hanifah Pose di Mobil
    Best 5 Oto: Lamborghini James Bond, Hana Hanifah Pose di Mobil
    14/07/2020 - 07:20
  • Petaka di Menit Akhir, Manchester United Gagal Tembus 3 Besar
    Petaka di Menit Akhir, Manchester United Gagal Tembus 3 Besar
    14/07/2020 - 04:00
  • Real Madrid Menang Lagi, Peluang Juara LaLiga Makin Terbuka
    Real Madrid Menang Lagi, Peluang Juara LaLiga Makin Terbuka
    14/07/2020 - 04:56
  • Nasi Padang Jadi Sumber Penularan Corona, Cek Faktanya
    Nasi Padang Jadi Sumber Penularan Corona, Cek Faktanya
    14/07/2020 - 06:00
  • Nasib Karier Militer SBY, Jenderal TNI Tercerdas Tanpa Bintang 4
    Nasib Karier Militer SBY, Jenderal TNI Tercerdas Tanpa Bintang 4
    14/07/2020 - 07:02
  • Wow, Bidadari Bulutangkis Australia Pamer Tubuh Seksi di Kolam Renang
    Wow, Bidadari Bulutangkis Australia Pamer Tubuh Seksi di Kolam Renang
    14/07/2020 - 05:36