Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pemkot Madiun Berencana Perluas Pulau Jalan di Persimpangan

Jumat, 13 Desember 2019 - 11:39 | 270.70k
Wali Kota Madiun H. Maidi bersama Kepala Dinas Perkim Soeko Dwi H saat meninjau perencanaan perluasan pulau jalan. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
Wali Kota Madiun H. Maidi bersama Kepala Dinas Perkim Soeko Dwi H saat meninjau perencanaan perluasan pulau jalan. (Foto: Ito Wahyu U/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pemerintah Kota Madiun (Pemkot Madiun) melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman terus menambah keberadaan taman di sekitar persimpangan jalan. Penambahan taman ini juga sebagai upaya mewujudkan ruang terbuka hijau (RTH).

Wali Kota Madiun H. Maidi menjelaskan, penambahan taman ini nanti akan mempercantik Kota Madiun menuju Kota Sejuta Bunga. Disamping itu akan menambah ruang terbuka hijau dan hutan kota. 

Walikota-Madiun-2.jpg

Menurut Wali Kota, termasuk dengan penataan jalur yakni pemberlakuan one way di sekitar jalan Panglima Sudirman yang dinilai sangat efektif mengurai kemacetan. "One way inikan sukses.  Maka kedepan akan kita buatkan 12 pulau jalan. Pulau jalan ini juga sarana melancarkan lalu lintas. Sekatnya nanti bukan beton melainkan tanaman yang indah," ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Madiun, Soeko Dwi Handiarto, taman di persimpangan jalan atau pulau jalan ini nanti dikonseo dengan adanya tumbuhan besar dan disampingnya tanaman bunga kecil. Selain itu pada satu pohon yang besar itu nantinya juga akan ditambah tanaman bunga anggrek dan lampu hias. Sehingga akan menambah keindahan di pulau taman ini.

Walikota-Madiun-3.jpg

Sesuai rencana, akan ada 12 pulau jalan yang akan di buat. Diantaranya mulai simpang empat Manguharjo, Simpang Tiga Panglima Sudirman, Simpang Empat Jalan Bali, Simpang Lima, dan Simpang Empan Klegen. Termasuk nanti pada jalur pintu masuk Kota Madiun, dari arah Surabaya, Ponorogo, Jiwan dan beberapa titik lain.

"Nanti pohon yang ditanam jenisnya pule. Batangnya besar dan daunnya rindang, tapi akarnya tidak sampai mengganggu infrastruktur atau konsidisi bangunan disekitarnya. Pembuatan taman ini juga sebagai upaya penambahan ruang terbuka hijau di Kota Madiun," (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES