Peristiwa Nasional

Panglima TNI: TNI Siap Dukung Suksesnya Natal dan Tahun Baru

Jumat, 13 Desember 2019 - 12:18 | 51.15k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: TNI AD for TIMES Indonesia)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: TNI AD for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa TNI siap mendukung suksesnya peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Hal itu disampaikannya saat “Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Operasional Tahun 2019 dalam rangka Persiapan Operasi Lilin 2019” di auditorium STIK/PTIK, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019).

“TNI akan senantiasa siap untuk memberikan bantuan dan dukungan, baik personel maupun alutsista sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang dimiliki satuan-satuan yang sudah tergelar di tiap-tiap wilayah, guna suksesnya Peringatan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” kata Panglima TNI.

Dalam Operasi Lilin 2019 untuk mendukung pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, TNI menerjunkan 17190 prajurit yang tersebar di seluruh Indonesia.

Panglima-TNI-2.jpg

Hadi Tjahjanto menyampaikan, pengamanan tahun 2018 menjadi rujukan dalam dalam pengamanan tahun ini. "Masing-masing instansi telah mengetahui titik-titik kritis sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing,” kata dia.

Natal dan Tahun Baru merupakan momen penting yang akan melibatkan pergerakan masyarakat dan kendaraan dalam jumlah cukup besar, sehingga dibutuhkan pelayanan publik di wilayah-wilayah di setiap tempat dan tentunya jaminan keamanan yang prima. Dengan demikian, kata dia, sudah seharusnya semua pihak mewaspadai dan mempersiapkan segala sesuatu sesuai bidang tugas masing-masing.

“Selanjutnya tiap bidang perlu untuk berkoordinasi dengan instansi lainnya agar dapat saling mendukung, melengkapi dan bertukar informasi,” terang Panglima TNI.

Edisi-jumat-13-Desember-2019-panglima.jpg

Lebih lanjut, kata Panglima TNI, yang patut diperhatikan tidak hanya mengamankan masyarakat, tetapi juga mengamankan petugas-petugas yang ditempatkan di lapangan. Dan agar diperhatikan bila ada yang melihat sesuatu yang mencurigakan, segera memberitahukannya kepada orang lain, khususnya aparat terkait.

Selain Panglima TNI, rapat koordinasi jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini dihadiri para pimpinan dari berbagai pihak, antara lain Menkopolhukam RI Mohammad Mahfud MD, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, Kepala Basarnas Marsdya TNI Bagus Puruhito. Hadir pula Kepala BPJT, Dirjen Yankes, Sestama BNP, Dirut Pertamina, Dirut Jasa Marga, Dirut Jasa Raharja, Vice President Security Operation PT KAI, beserta segenap pejabat TNI dan Polri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES