Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Siswa SMKN 2 Kota Madiun Perindah Dinding dengan Lukisan Mural

Kamis, 12 Desember 2019 - 15:54 | 440.77k
Siswa SMKN 2 Kota Madiun melukis mural di tembok sisi luar sekolahnya. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
Siswa SMKN 2 Kota Madiun melukis mural di tembok sisi luar sekolahnya. (Foto: Pamula Yohar C/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, MADIUN – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 2 Kota Madiun) manfaatkan dinding sisi luar sekolah sebagai ajang menyalurkan kreativitas dengan melukis mural, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan melukis mural yang dilakukan di Jalan Suhud Nosingo Kota Madiun, berada persis di samping SMKN 2 Kota Madiun. Kegiatan melukis mural merupakan hal positif yang mengasah kreativitas, dan mendukung program Madiun warna warni dunia. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu siswi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Imaniar Septyani siswi kelas XI jurusan akutansi SMKN 2 Madiun.

Mural-Madiun-2.jpg

"Senang, karena ada wadah untuk menyalurkan kreatifitas.Selain positif juga mengasah kreativitas, dan mendukung program Kota Madiun warna warni dunia," ujar Imaniar.

Selain sebagai tempat menyalurkan kreativitas siswa-siswi, melukis mural juga dijadikan sebagai ajang lomba di tingkat sekolah SMKN 2 Madiun. Hal tersebut turut diapresiasi oleh Aang Mahendra Budiono Kepala Bidang Pertamanan, Pemakaman dan Penerangan Jalan Umum  Dinas Perkim Kota Madiun.

Mural-Madiun-3.jpg

"Dari Dinas Perkim kami mendukung kegiatan yang dilakukukan. Selain membuat Kota Madiun lebih tampak warna-warni hal tersebut juga mendukung program Pancakarya wali kota dengan memperindah Kota Madiun," Aang Mahendra Budiono.

Kegiatan melukis mural yang melibatkan siswa siswi kelas X, kelas XI dan kelas XII SMKN 2 Kota Madiun dilakukan selama 4 hari. Sebanyak 30 spot mural dijadikan ajang lomba dan 3 lainnya menjadi spot bebas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES