Peristiwa Daerah

RSAU dr. Esnawan Antariksa Canangkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kamis, 12 Desember 2019 - 12:38 | 144.74k
Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian menandatangani piagam pencanangan zona intergritas wilayah bebas korupsi, Kamis (12/12/2019). (foto: RSAU dr Esnawan Antariksa)
Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr Mukti Arja Berlian menandatangani piagam pencanangan zona intergritas wilayah bebas korupsi, Kamis (12/12/2019). (foto: RSAU dr Esnawan Antariksa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepala Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian, Sp. PD., memimpin pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi. Pencanangan ini dilakukan di Gedung serbaguna RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kamis (12/12/2019).

"Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan RSAU dr. Esnawan Antariksa sebagai bagian dari kesungguhan kita dalam mengukuhkan diri sebagai satker (Satuan Kerja) yang mempunyai komitmen untuk mencegah terjadinya KKN disertai upaya untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani serta reformasi birokrasi yang akuntabel di seluruh unit kerja RSAU dr. Esnawan Antariksa dimanapun berada,” kata Kepala RSAU dr Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian.

RSAU-dr.-Esnawan-Antariksa-b.jpg

Dr Mukti mengatakan, penerapan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani ini adalah upaya meningkatkan profesionalisme personel RSAU dr. Esnawan Antariksa dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

"Ini akan terus meningkatkan wibawa serta citra RSAU dr. Esnawan Antariksa di mata masyarakatn," ucapnya.

Beberapa pekan lalu RSAU dr. Esnawan Antariksa yang terletak di Halim Perdanakusuma Jakarta Timur ini berhasil meraih Predikat Rumah Sakit Tk 2 Terbaik di Jajaran TNI. 

Prestasi tersebut tak membuat para Personel RSAU dr. Esnawan Antariksa lekas merasa puas, melainkan terus terpacu untuk meningkatkan kinerja dan kompetensinya melalui inovasi untuk mempertahankan predikat tersebut.

RSAU-dr.-Esnawan-Antariksa-c.jpg

Disamping itu, RSAU dr. Esnawan Antariksa berupaya untuk memenuhi 6 komponen pengungkit dengan membuat tim pembangunan zona integritas antara lain manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen sdm, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik. Keenam komponen pengungkit ini semua menjadi output dari birokrasi yang efektif, efisien, bersih dan bersifat melayani.

“Hendaknya apa yang kita laksanakan pagi ini menjadi penyemangat bagi kita warga RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan pencanangan zona integritas serta pelayanan terhadap masyarakat yang tentunya didukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif,” kata  Kepala RSAU dr. Esnawan Antariksa, Kolonel Kes dr. Mukti Arja Berlian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES