Peristiwa Nasional

Krusial, Presiden RI Jokowi Isyaratkan Kriteria Figur Dirut PLN

Kamis, 12 Desember 2019 - 10:17 | 24.75k
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Mensesneg, Pratikno mendengarkan arahan Presiden RI Jokowi, sebelum mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/12/2019). (FOTO: Setkab RI for TIMES Indonesia)
Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Mensesneg, Pratikno mendengarkan arahan Presiden RI Jokowi, sebelum mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/12/2019). (FOTO: Setkab RI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Krusialnya masalah listrik membuat Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) memberi arahan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk mencari figur yang berpengalaman sebagai calon Dirut PT PLN (Persero) itu.

Figur calon Direktur Utama PT PLN (Persero) sendiri masih terus dicari, meski dalam bursa calon telah masuk nama Rudiantara, Ignasius Jonan, dan Susi Pudjiastuti, namun semuanya tergantung Tim Penilai Akhir.

"Dalam artian kategorinya mencari figur yang memang pengalaman karena listrik ini kan sangat menjadi krusial, tidak hanya untuk kehidupan masyarakat sehari-hari tetapi juga menjadi bagian dari peningkatan ekonomi," kata Erick Thohir usai mengikuti rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya, yang penting ke depan adalah siapapun yang terpilih nanti harus punya komitmen untuk itu. Apalagi kalau tidak ada pembangunan baru power plant nanti sampai tahun 2023, maka akan kekurangan listrik. "Apalagi kalau ekonomi akan terus tumbuh di 5 persen, maka listrik akan menjadi bahan yang penting," paparnya.

Mengenai nama mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara yang disebut-sebut sudah diputuskan menjadi Dirut PLN, Erick Thohir menegaskan, sampai saat ini belum ada keputusan.

"Kalau secara bursa ya masuk. Hanya saja kalau ditentukannya masih dalam proses. Proses di TPA harus ada 3 nama calon, dan saya tidak bisa berkomentar," katanya.

Keputusan nama definitif Dirut PLN, menurut Menteri BUMN, Erick Thohir akan dilakukan setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Garuda Indonesia pada Januari mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES