Peristiwa Daerah

Kemasan Plastik Berisi Sabu dan Ganja Kering Dilempar Masuk ke Lapas Sragen

Selasa, 10 Desember 2019 - 21:28 | 90.28k
Barang bukti ganja kering yang diamankan polisi, Selasa (10/12/19). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)
Barang bukti ganja kering yang diamankan polisi, Selasa (10/12/19). (FOTO: Mukhtarul Hafidh/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Satuan Narkoba Polres Sragen mendapati sejumlah paket berisi ganja kering, pil ekstasi dan sabu di dalam Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Klas II Sragen. Barang tersebut diduga masuk melalui pelemparan dari luar tembok lapas.

Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satriyo Utomo mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan menduga barang itu masuk melalui kurir yang melemparkannya dari luar tembok penjara.

”Masih kita dalami siapa yang mengirimnya. Kepada siapa? Apakah itu tertuju napi kasus narkoba ataukah kasus kriminal lain. Ataukah justru orang lain di lapas,” ujarnya, Selasa (10/12/19).

BB-Ganja-Polres-Sragen.jpg

Dia menjelaskan, paket itu ditemukan di halaman lapas oleh sipir pada Sabtu (16/11/2019) lalu. Narkoba yang dilemparkan dikemas dalam plastik berperekat. Total temuan dalam lapas yakni 12,8 gram ganja kering, 7 gram sabu-sabu dan tiga butir ekstasi berlogo kaki anjing.

Pihaknya menduga paket itu dilempar ke dalam penjara oleh pelaku dari luar. Letak jatuhnya paket ini berdekatan dengan sel napi narkoba. Sebelumnya upaya pelemparan dilakukan dengan melempar buah jeruk, yang di dalamnya berisi sabu. Lemparan itu melewati dinding setinggi 5 meter.

Usai temuan tersebut, seluruh ruangan dan penghuni lapas dilakukan pemeriksaan. Hal ini untuk mengantisipasi oknum lapas yang ikut terlibat. ”Modusnya beragam, tidak hanya dari barang-barang pembesuk. Tapi juga dilempar dimasukkan ke dalam jeruk,” jelasnya.

Sementara Kasubbag Humas Polres Sragen AKP Harno menambahkan, paket sabu yang dilempar ke dalam lapas berjenis sabu madu. ”Butirannya lebih besar. Seperti bongkahan, bukan bubuk. Dengan temuan ini, akan ditelusuri jaringannya,” ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES