Peristiwa Daerah

Pengamanan Arus Mudik Nataru 2020, Kakorlantas Polri Sidak Tol Trans Jawa di Ngawi

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:16 | 36.59k
Kakorlantas tengah mengamati pemaparan rekayasa lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru (Foto: Ardian Febri Tri H /TIMESIndonesia)
Kakorlantas tengah mengamati pemaparan rekayasa lalu lintas jelang Natal dan Tahun Baru (Foto: Ardian Febri Tri H /TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Pengamanan mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru 2020) menjadi atensi jajaran Kepolisian RI. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono beserta rombongan melakukan sidak di jalur tol Trans Jawa dan mendengar langsung paparan kesiapan polres jajaran di rest area 575 A, Ngawi.

"Saya ingin melihat dan mendengar kesiapan dari anggota jajaran dalam pengamanan mudik mendatang, “ ungkap Irjen Pol Istiono Selasa (10/12/2019).

Satlantas Polda Jawa Timur dalam pemaparan mengungkapkan akan menempatkan anggota di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau di titik rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas.

Pengamanan-Arus-Mudik-Nataru-2020-di-Ngawi-a.jpg

Rekayasa lalu lintas berupa penerapan sistem satu arah atau one way akan diberlakukan secara situasional, bila jumlah kendaraan pemudik di Tol Trans Jawa over load.

"Sinergitas anggota cukup bagus di Jawa Timur. Ini menunjukkan kesiapan dalam pengamanan dan antisipasi hal-hal tidak terduga. Seperti penempatan pos yang lengkap dengan mobil derek hingga pelayanan kesehatan," jelas kakorlantas Polri.

Selain rekayasa lalu lintas tol Trans Jawa, jalur arteri menuju tempat-tempat wisata di Jawa Timur  juga mendapat perhatian khusus. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat sidak di rest area 574 A Ngawi meminta penambahan jumlah personel karena jumlah pengunjung di objek wisata diprediksi meningkat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES